Yamaha NMAX 'Dibuang' ke Got Sedalam Lima Meter di Duren Sawit, Aksi Pasrah Sang Biker Saat Alami Rem Blong

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 3 Juli 2020 | 20:49 WIB
Evakuasi Yamaha NMAX yang terjun ke saluran air di Duren Sawit
Instagram.com/damkarjakartatimur
Evakuasi Yamaha NMAX yang terjun ke saluran air di Duren Sawit

GridOto.com - Meski harus merelakan Yamaha NMAX miliknya terjun ke saluran air (got) sedalam lima meter, M. Rizki Naufal masih bisa bersyukur.

Sebab jika ia tidak 'membuang' Yamaha NMAX bernopol B 4395 TKE miliknya ke saluran air, bisa jadi dirinya akan terhantam oleh kendaraan dari arah lain.

Kronologi dirinya membuat Yamaha NMAX miliknya terjun ke saluran air sedalam lime meter di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (01/07/2020) ini bermula dari rem blong.

Saat itu Rizki sedang melaju dari arah gereja Santa Anna, saat di perempatan kebetulan ada mobil yang melintas dari arah berlawanan.

Baca Juga: Harga Yamaha All New NMAX Mulai Rp 29 Jutaan, Simak Daftar Harga Lengkap Big Skutik Yamaha Per 1 Juli 2020

Untuk menghindari mobil tersebut, Rizki langsung menarik tuas rem. Sayangnya saat itu remnya blong.

Agar tidak menabrak mobil, Rizki langsung mengarahkan motornya ke saluran air. Untung ia sempat meloncat dan tidak ikutan nyemplung bersama motornya.

Tindakan Rizki yang loncat dan membiarkan motor tenggelam di saluran air bisa dibilang tepat, sebab hal yang lebih parah bisa saja terjadi jika ia ikutan terjun seperti terbentur atau tenggelam.

Nah proses evakuasi akhirnya dilakukan oleh Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur yang diunggah di akun Instagram @damkarjakartatimur.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

1/7/2020 pukul 9.30 evakuasi sepeda motor tercebur ke saluran sungai Di Jl. Laut Arafuru RT 009 RW 11 Kel. Duren Sawit Kec. Duren Sawit. Sepeda Motor tercebur ke saluran sungai ketinggian ± 5 m . Kejadian bermula sepeda motor Nmax B 4395 TKE dikendarai oleh M Rizky Naufal ( L ) dari arah gereja santa anna. Begitu diperempatan berpapasan dengan mobil melintas. Secara refleks tarik rem namun ternyata rem blong. Sehingga motor dilepas masuk ke saluran sungai. Beruntung Korban lompat dari motornya untuk menyelamatkan diri. Sepeda motor dapat dievakuasi oleh tim damkar sektor Duren sawit dengan selamat. #pemadamkebakaran #damkarjakartatimur #humasjakfire #damkardki #firerescue #infojakartatimur #kominfotik_jt #yamahanmax #jkinfo #safetyriding

Sebuah kiriman dibagikan oleh SUDIN DAMKAR JAKARTA TIMUR (@damkarjakartatimur) pada

Menggunakan crane, akhirnya Yamaha NMAX tersebut berhasil dikeluarkan dengan kondisi yang terlihat enggak terlalu hancur alias masih utuh.

Melihat kerusakan Yamaha NMAX putih yang enggak terlalu parah, dijamin masih bisa ditangani bengkel meski memang banyak dana yang harus dikeluarkan.

Yang pasti seluruh jeroan mesin sudah kemasukan air sehingga perlu turun mesin agar bisa menyala kembali.

Kemudian seluruh sistem kelistrikan pun harus dicek apakah ada yang korsleting, mengingat motor ini terjun ke air dalam kondisi menyala.

Enggak lupa cek sasis dan komstir untuk melihat apakah ada yang bengkok akibat benturan saat terjun. Setelah itu tinggal ganti bodi yang lecet-lecet, dijamin bisa ngegas lagi deh!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa