Panduan Servis New Honda BeAT Tahun Pertama, Apa Saja yang Dikerjakan?

Muhammad Farhan - Selasa, 30 Juni 2020 | 20:40 WIB
Honda New BeAT 2020
Farhan
Honda New BeAT 2020

GridOto.com – Panduan servis di tahun pertama buat motor matic New Honda BeAT, apa saja yang dikerjakan di bengkel resmi?

Sejak motor diterima oleh konsumen, jadwal servis rutin pertama New Honda BeAT berlaku ketika motor sudah menempuh 1.000 km atau berumur 2 bulan.

Nah untuk selanjutnya, servis rutin diberlakukan setiap motor menempuh kelipatan 4.000 km atau 4 bulan tergantung mana yang lebih dulu tercapai.

“Selama 4 kali servis di tahun pertama bebas biaya jasa serta gratis ganti oli mesin khusus di servis pertama,” ujar Nurjito, Kepala Bengkel AHASS Wahana Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Street Manners: Kebiasaan Naik Motor Pakai Sandal Ternyata Berbahaya

Saat servis pertama, pemeriksaan dilakukan oleh mekanik meliputi sistem kelistrikan, pengereman, sistem injeksi, kekencangan mur dan baut di motor dan ganti oli mesin.

Penggantian oli mesin diwajibkan saat servis pertama agar partikel gram komponen di mesin motor baru bisa terbuang.

Area transmisi CVT Honda New BeAT
Farhan
Area transmisi CVT Honda New BeAT

“Pemeriksaan transmisi CVT belum dilakukan di servis pertama, kecuali memang ada masalah atau keluhan dari konsumen,” jelasnya.

Kemudian saat servis kedua di 4.000 km atau 4 bulan, pemeriksaan saat servis pertama dilakukan kembali termasuk ganti oli mesin dan pembersihan transmisi CVT.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa