Recall Pompa Bahan Bakar Mitsubishi Xpander di Indonesia, Ini Sebabnya

Ryan Fasha - Senin, 22 Juni 2020 | 11:21 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Xpander
Yosi/otomotifnet
Ilustrasi Mitsubishi Xpander

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan recall pompa bahan bakar Mitsubishi Xpander di Indonesia.

Recall atau dalam bahasa MMKSI disebut program kampanye perbaikan (field fix campaign) pompa bahan bakar ini melibatkan 139.111 unit Mitsubishi Xpander produksi 2017-2019.

Kampanye perbaikan pompa bahan bakar Mitsubishi Xpander akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

"Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan," jelas Naoya Nakamura, President Director MMKSI dalam keterangan resminya yang diterima (22/6).

Berdasarkan investigasi MMKSI, ditemukan fenomena bahwa fuel pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Pompa bahan bakar Mitsubishi Xpander
Istimewa
Pompa bahan bakar Mitsubishi Xpander

Baca Juga: Recall Pompa BBM Mitsubishi Xpander, Begini Proses Perbaikannya

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam/unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/unit.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan dan melakukan service booking untuk kemudahan pengaturan waktu perbaikan, konsumen dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300, maupun menggunakan aplikasi My Mitsubishi ID.

Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa