Berburu Mobil Bekas Murah? Toyota Kijang Super Harganya Mulai Rp 20 Jutaan

Harun Rasyid - Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:50 WIB
Toyota Kijang Super di showroom Merdeka Motor, Depok
Harun/GridOto.com
Toyota Kijang Super di showroom Merdeka Motor, Depok

GridOto.com - Kiprah Toyota Kijang Super di Tanah Air sudah lebih dari 30 tahun, atau tepatnya sejak diluncurkan pada 1986 sampai 1996 silam.

Meski terbilang berumur, masih banyak showroom mobil bekas (mobkas) yang menjual MPV legendaris dengan bentuk bodi kotak tersebut.

Bahkan salah satu showroom mobkas di Depok, Jawa Barat mengaku masih ada konsumen yang menanyakan stok dari generasi ketiga Toyota Kijang ini setiap harinya.

Baca Juga: Beredar Gambar Renderan Toyota Kijang Innova Facelift, Seperti Ini Wujudnya

"Peminat Kijang Super masih cukup banyak, hampir setiap hari ada saja yang minat dan tanya-tanya karena mobil ini kan terkenal karena mesinnya yang bandel," jelas Hendrik Suntara, pegawai Showroom Merdeka Motor di Depok kepada GridOto.com, Sabtu (20/6/2020).

"Kebetulan di showroom sedang ada 2 unit, Kijang Super biasa tahun 1996 harganya Rp 34 juta dan satunya lagi Kijang Super G tahun 1994 kami jual Rp 32 juta. Dua-duanya kondisi terawat," tuturnya.

Toyota Kijang Super lainnya di showroom Merdeka Motor, Depok.
Harun/GridOto.com
Toyota Kijang Super lainnya di showroom Merdeka Motor, Depok.

Meski banyak peminatnya, Hendrik tidak menampik kalau harga jual Kijang Super kini mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

"Harga mobkas termasuk Kijang Super sekarang pasti turun karena ekonomi down akibat virus Corona, rata-rata harganya bisa turun sampai Rp 10 juta," papar Hendrik.

Baca Juga: Otojadul: Harga Mobil Dulu dan Sekarang, Jika Menggunakan Ukuran Ini, Ternyata Toyota Kijang Super Lebih Mahal dari Innova Venturer

Sementara untuk harga pasaran Toyota Kijang Super saat ini, Hendrik menjelaskan banderolnya berkisar Rp 20 juta sampai Rp 40 jutaan.

"Kijang Super yang tipenya paling tinggi itu tipenya Grand Ekstra, di bawahnya ada Super G dan Super biasa. Harga kisarannya paling murah Rp 20 sampai 25 juta untuk tahun paling tua juga dapat, paling tinggi Rp 40 juta lebih untuk tipe Grand Extra tahun muda atau 1992 sampai 1996," terang Hendrik lagi.

Lebih rincinya, Hendrik menyebut setiap tipe Kijang Super dengan tahun yang sama punya selisih harga hingga Rp 5 juta.

"Kalo perbedaan harga dari tahunnya, misalnya tahun 1995 dan 1996 kurang lebih sama bisa Rp 5 juta sampai Rp 10 juta. Kalau dari tipenya bisa selisih sampai Rp 5 juta," tutupnya.

Merdeka Motor

Jl. Tole Iskandar No.1, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Telp: (0812-1915-4347 / 0821-2741-9096)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa