'Dokter' Pelaku Tipon Mobil Bekas Ternyata Pemain Lama, Warganet Geram Penipu Belum Juga Diringkus!

Harun Rasyid - Jumat, 19 Juni 2020 | 14:15 WIB
Honda Jazz yang dijual penipu bermodus dokter
Instagram.com
Honda Jazz yang dijual penipu bermodus dokter

GridOto.com - Akibat pandemi Covid-19, harga jual mobil bekas (mobkas) kian turun, kondisi ini dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi tipuan online (tipon) di situs jual beli kendaraan.

Diketahui, pelaku tipon ini membanderol harga mobil secara enggak wajar alias kelewat murah, bahkan bisa 40 persen dari harga mobkas sebenarnya.

Dalam temuan GridOto.com di situs jual beli online, penipu mengaku berprofesi sebagai dokter yang bertugas di sebuah rumah sakit di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Baca Juga: Tiga Model Mobil Yang Sering 'Dijual' Pelaku Tipon, Apa Saja?

Dalam melancarkan aksinya, 'si dokter' bahkan berani memberikan kartu identitas dirinya sebagai dokter bedah untuk meyakinkan mangsanya.

Setelah hasil investigasi ini diunggah oleh akun Instagram @billysudiro pada Kamis (18/6), beberapa netizen berkomentar kalau beberapa kali sempat menemui akun penipu tersebut di internet.

Kartu identitas sebagai dokter untuk memperkuat alibi
Istimewa
Kartu identitas sebagai dokter untuk memperkuat alibi


"Nah benar tuh, kemarin sempet kontak penjual harga miring gitu. Terus (penipu) bilangnya sudah ada yang serius, kalau minat kirim (uang) tanda jadi dulu. Enak ajee," komen @arbetstuff, Kamis (18/6/2020).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa