Dinilai Belum Layak Gantikan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Mengaku Tak Peduli

Nur Pramudito - Jumat, 19 Juni 2020 | 08:34 WIB
Fabio Quartararo mendapat banyak kritik dinilai kurang layak menjadi pengganti Valentino Rossi karena belum bisa meraih kemenangan di MotoGP
MotoGP.com
Fabio Quartararo mendapat banyak kritik dinilai kurang layak menjadi pengganti Valentino Rossi karena belum bisa meraih kemenangan di MotoGP

GridOto.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengaku tak peduli dengan kritik yang menyebut dirinya kurang pantas menggantikan Valentino Rossi karena belum mreaih kemenangan di MotoGP.

Pada MotoGP 2019 lalu, Fabio Quartararo sukses meraih 7 podium dan 6 pole position, serta duduk di peringkat lima pada klasemen akhir.

Namun, Fabio Quartararo belum sekalipun meraih kemenangan di kelas MotoGP.

Meski belum pernah menang di MotoGP, Quartararo tetap dapat kepercayaan tinggi dari Yamaha yang menunjuknya sebagai pengganti Valentino Rossi.

Baca Juga: Pulang dari Markas KTM, Danilo Petrucci dan Manajernya Bisa Tersenyum Lebar Gara-gara Hal Ini

Pada akhir Januari lalu, Quartararo pun menandatangani kontrak dua tahun untuk jadi tandem Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha mulai 2021.

Banyak orang menyambut baik langkah Yamaha itu, namun tak sedikit pula yang melempar kritik pada pabrikan asal Jepang tersebut.

Quartararo dinilai belum layak jadi pengganti Rossi karena belum terbukti bisa merebut kemenangan di kelas MotoGP.

Meski begitu, Quartararo mengaku tak peduli dengan kritikan tersebut.

Baca Juga: Bos Tim Petronas Yamaha Berharap MotoGP Malaysia 2020 Tetap Bisa Digelar

"Saya tak peduli jika harus pindah ke tim pabrikan Yamaha tanpa kemenangan, karena toh saya telah mengerahkan segalanya setiap waktu," kata Quartararo dilansir Gridoto.com dari Motorsport-total.com.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa