Enggan Disebut Sebagai Suksesor Valentino Rossi, Fabio Quartararo Beberkan Alasannya!

Nur Pramudito - Senin, 15 Juni 2020 | 13:20 WIB
Fabio Quartararo Enggan disebut sebagai suksesor Valentino Rossi, karena ia menilai tak pembalap manapun yang bisa menggantikan Rossi
MotoGP.com
Fabio Quartararo Enggan disebut sebagai suksesor Valentino Rossi, karena ia menilai tak pembalap manapun yang bisa menggantikan Rossi

GridOto.com - Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, enggan disebut sebagai suksesor Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha.

Menurutnya, tidak ada satupun pembalap yang mampu menggantikan peran seorang Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha tersebut.

"Saya takkan berkata bahwa hadirnya saya di MotoGP karena Rossi. Namun sejak kecil, Rossi adalah sosok yang sangat memotivasi saya, dan saya berharap bisa menjadi sepertinya," kata Quartararo dilansir GridOto.com dari Speedweek.

"Saya juga tidak mau disebut sebagai suksesor Rossi, saya merasa bahwa tidak ada satupun pembalap yang bisa menggantikannya. Rossi adalah seorang legenda di MotoGP," tuturnya.

Baca Juga: Balap MotoGP 2020 Enggak Ada Penontonnya? Begini Tanggapan Bos Tim Yamaha, Lin Jarvis

Sebagaimana diketahui, tim pabrikan Yamaha membuat keputusan mengejutkan kala mengumumkan line-up pembalap untuk MotoGP 2021.

Mereka memilih untuk menduetkan Fabio Quartararo dengan Maverick Vinales, sementara Rossi harus rela tersingkir.

Banyak yang menilai keputusan tersebut sebagai bagian dari rencana tim pabrikan Yamaha untuk menjadikan Quartararo sebagai suksesor Valentino Rossi.

Quartararo juga berhasil menunjukkan performa gemilang saat melakoni debutnya di MotoGP 2019 bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Jorge Martin Konfirmasi Naik ke MotoGP Tahun Depan dengan Ducati, Tinggal Selangkah Lagi

Terlebih pembalap dengan nomor 20 ini masih berusia sangat muda, yaitu 21 tahun.

Adapun untuk seri perdana MotoGP 2020 akan digelar di sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli 2020 mendatang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa