Layanan Samsat di Bandung Timur Dibuka Hari Ini, Wajib Pajak Harus Rapid Test Dulu?

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 18 Juni 2020 | 14:32 WIB
Para wajib pajak yang mengurus pajak kendaraan bermotor di Samsat Bandung Timur, Jalan Soekarno-Hatta Bandunung menjalani rapid tes gratis di kantor tersebut, Kamis (18/6/2020).
Tribunjabar.id / Mega Nugraha
Para wajib pajak yang mengurus pajak kendaraan bermotor di Samsat Bandung Timur, Jalan Soekarno-Hatta Bandunung menjalani rapid tes gratis di kantor tersebut, Kamis (18/6/2020).

GridOto.com - Masyarakat Kabupaten Bandung Timur, Jawa Barat (Jabar) yang mengurus pajak di Samsat Bandung Timur, Jalan Soekarno-Hatta diberikan layanan rapid test gratis, Kamis (18/06/2020).

Para wajib pajak, baik dari pengendara roda dua maupun roda empat langsung disambut para petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD).

Dilasir dari Tribunjabar.id, terlihat para petugas medis mengambil sampel darah dari para wajib pajak untuk nantinya dilakukan pengecekan ke alat rapid test.

Para pengendara tersebut tidak perlu turun dari kendaraannya saat menjalani pengetasan itu.

Baca Juga: Layanan Samsat Keliling di Kabupaten Tegal Sudah Aktif Lagi, Catat Jadwal dan Lokasinya Sob

Setelah itu, masyarakat diminta menunggu di ruang yang sudah disediakan sambil menunggu hasil pengetesan, baru kemudian dipersilahkan untuk mengurus pajak kendaraannya.

Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadu menjelaskan, kegiatan ini mengawali pembukaan kembali layanan Samsat yang beberapa waktu lalu sempat ditutup.

Diketahui ada peningkataan jumlah masyarakat yang mengurus pajak kendaraannya di Kantor Samsat.

"Jadi hari ini (Kamis, 18/06/2020) Samsat buka diawali dengan rapid testt. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area Samsat sebagai tempat pelayanan publik," kata Irjen Rudy.

Baca Juga: Gerai Samsat di Mall dan Kecamatan Kembali Dibuka, Pelayanan Sabtu Ditiadakan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa