Sopir Bus di Sumatera Barat Mulai Raup Berkah New Normal, Jumlah Penumpang Makin Bertambah

Gayuh Satriyo Wibowo - Rabu, 17 Juni 2020 | 15:25 WIB
Sopir bus di Sumatera Barat kembali beroperasi setelah berakhirnya PSBB
Kompas.com/Fathan Radityasani
Sopir bus di Sumatera Barat kembali beroperasi setelah berakhirnya PSBB

GridOto.com - Berakhirnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat membuat transportasi umum seperti bus kembali beroperasi.

Para sopir bus pun mulai merasakan perubahan akibat diberlakukannya new normal setelah PSBB.

Melansir Kompas.com, Bambang salah satu sopir bus dengan jurusan Padang-Bukittinggi,  mengaku ada peningkatan jumlah penumpang sejak berakhirnya masa PSBB meski tak signifikan.

"Memang sudah ada peningkatan jumlah penumpang dari sebelumnya. Namun masih belum seperti sebelum adanya virus corona yang melanda, " ujarnya dikutip dari Kompas.com, Selasa (16/6).

Baca Juga: Sopir-sopir Bus di Sumatera Barat Bakal Lakoni Tes Swab, Siap Beroperasi Jelang New Normal

Menurutnya, jumlah penumpang belum sebanyak biasanya karena aktivitas belajar mengajar perguruan tinggi di Sumbar belum berjalan.

Jika sudah mulai kuliah tatap muka jumlah penumpang akan kembali normal.

"Kebanyakan yang naik bus itu adalah mahasiswa. Saat ini mahasiswa masih belum mulai perkuliahannya di Padang. Jika sudah mulai, kami yakin akan kembali normal seperti semula," ucapnya.

Ilustrasi bus AKAP
Money.kompas.com
Ilustrasi bus AKAP

Sementara itu Fitrah, sopir bus antarkota jurusan Padang-Payakumbuh menyebutkan, sejak era new normal ini ia tidak terlalu lama dalam menunggu penumpang naik.

"Biasanya sampai berjam-jam untuk menunggu satu atau dua orang penumpang. Namun beberapa hari belakangan sudah agak cepat dapat penumpangnya," sebut Fitrah, Selasa (16/6).

Baca Juga: Kebingungan Akibat Kena PHK, Sopir Bus Ini Nekat Pulang Kampung Jalan Kaki dari Jakarta ke Solo, Makan Waktu 5 Hari!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa