Susah-susah Gampang Modif Motor Trail dan Supermoto Menjadi Scrambler

Yuka Samudera - Rabu, 17 Juni 2020 | 17:17 WIB
Alasan kenapa motor trail dan supermoto cocok dirombak menjadi scrambler.
Ardi/Brilliant Custom
Alasan kenapa motor trail dan supermoto cocok dirombak menjadi scrambler.

GridOto.com - Beberapa dari mungkin menggarap motor custom klasik dilihat dari bahan awal, biasanya motor yang memiliki konstruksi rangka naked bike atau touring bike.

Jelas karena rangka utamanya saja bisa dibilang mudah dicustom arena bentuknya hampir lurus ke belakang. Kalau pun ingin menggunakan bahan sport bike, tentunya solusi swap engine menjadi pilihan.

Namun sangat jarang sobat temui modifikasi custom klasik berbahan motor yang bergenre trail ataupun supermoto bukan?

Eits jangan salah, Brilliant Custom Motorcycles berhasil menggarap sebuah motor bergenre supermoto, yaitu Kawasaki D-Tracker 250 menjadi sosok scrambler yang jangkung dan gagah!

Tapi bukan berarti perkara yang mudah sob untuk menggarap motor ini. Tentu musti pakai perhitungan matang dan enggak asal potong dan rombak sana-sini.

Ilustrasi Kawasaki D-Tracker X 250.
Kawasaki Moto Art
Ilustrasi Kawasaki D-Tracker X 250.

"Menggarap motor custom berbahan trail atau supermoto seperti D-Tracker 250 buat kami bisa dibilang susah-susah gampang. Karena konstruksi rangka yang berbeda dari kebanyakan motor-motor naked bike yang biasa jadi bahan custom," buka Adi Prasetio, punggawa Brilliant Custom Motorcycles.

"Karena seat height yang tinggi, lalu profil kaki-kaki yang jangkung, makanya musti diukur dan dihitung benar-benar biar presisi dan sesuai dengan postur si pengendaranya nanti," lanjutnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa