Sekaligus Kembangkan Aplikasi, Honda Jalin Kerjasama Demi Percepatan Elektrifikasi Kendaraan

Harun Rasyid - Kamis, 11 Juni 2020 | 19:45 WIB
Logo Honda
dok.reuters
Logo Honda

GridOto.com - Pabrikan mobil asal Jepang di China, Honda Motor Investment Co. Ltd kini mendirikan Hynex Mobility Service yang bertempat Dalian, Provinsi Liaoning.

Hynex Mobility Service berhasil berdiri berkat kerjasama antara Honda China dengan Neusoft Reach Automotive Technology Co.Ltd.

Hynex Mobility Service diyakini sebagai langkah awal dalam pengembangan teknologi di bidang elektrifikasi dan ICV (Intelligent Connected Vehicle) di berbagai produk mobil Honda.

Tujuan kerjasama Honda kali ini, untuk mengembangkan fitur aplikasi di Honda Connect yang merupakan sebuah perangkat informasi yang memungkinkan pengguna terhubung dengan mobilnya, keluarga, dan pabrikan.

Selain itu, langkah ini juga untuk mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik, rencananya layanan ini dijadwalkan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020 mendatang.

Diskon Penghabisan, Honda Civic Turbo & City NIK 2019 Dikorting Puluhan Juta Plus!

Katsushi Inoue, President Honda Motor China mengatakan, projek kerjasama tersebut merupakan suatu kesenangan dari pihaknya untuk mempercepat kemajuan layanan Honda Connect.

"Hal ini sejalan dengan visi global kami untuk melayani orang di seluruh dunia dengan 'kesenangan untuk memperluas potensi hidup mereka’, Honda telah merealisasikan FUNTEC WORLD untuk mobilitas sehari-hari di Cina," kata Katsushi dalam keterangan resminya, Kamis (11/6/2020).

"Dalam proses ini, kami telah mengembangkan landasan yang kokoh untuk berkolaborasi di berbagai bidang, termasuk penelitian dan pengembangan kendaraan listrik," sebutnya lagi.

Fakta Sebenarnya dari Renderan Honda CBR250RR-R, Ternyata Lebih Berotot dari Kawasaki ZX-25R!



Wang Yongfeng, President Neusoft Corporation and Chairman of Neusoft Reach menambahkan, hingga kini pihaknya telah membawa inovasi dan transformasi untuk industri serta teknologi mobil yang bertujuan menambah nilai baru pada kendaraan lewat perangkat lunak (software).

Aolikasi Honda Connect
Play.google.com
Aolikasi Honda Connect


"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah bekerja sama dengan Honda di berbagai bidang termasuk pengembangan kendaraan listrik, bisnis mobilitas, dan Honda Connect. Kami akan menunjukkan hasilnya lewat penelitian dan pengembangan perangkat lunak untuk layanan ini," jelas Wang.

Sekadar informasi, Honda dan Neusoft Reach juga telah bersinergi dalam pengembangan berbagai teknologi seperti pengembangan kendaraan listrik, ICV, pengemudian otomatis, powertrains otomotif, serta layanan mobilitas yang telah terhubung dengan pengamanan cyber.

Mengenai aplikasi tersebut, selain China Honda Connect juga sudah hadir di India sejak 2015 silam.

Baca Juga: Kena Virus, Situs Honda Global Diserang Hacker Hingga Tutup Operasional Pabrik

Honda Connect memberi bermacam keuntungan, misalnya pemilik mobil bisa mengetahui waktu servis, informasi mobil terbaru, serta memberi feedback yang disampaikan langsung ke pabrikan.

Ilustrasi penggunaan Honda Connect
Istimewa
Ilustrasi penggunaan Honda Connect


Pengemudi juga dapat menyimpan foto dan dokumen penting yang berkaitan dengan mobil miliknya secara digital pada menu `Document Wallet`. 

Selain itu, aplikasi ini juga dapat membuat pemilik Honda merasa lebih aman, karena beragam sistem keamanan disematkan pada perangkatnya, seperti menu `Manual SOS`yang dapat mengirim pesan ke anggota keluarga tentang posisi lokasi Anda.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa