WR3, Produk Part Aftermarket Lokal Yang Sering Dikira Part Impor

Yuka Samudera - Kamis, 11 Juni 2020 | 14:19 WIB
WR3, produk part aftermarket lokal yang sering dikira impor. Ilustrasi footstep underbone V Series WR3.
WR3 official
WR3, produk part aftermarket lokal yang sering dikira impor. Ilustrasi footstep underbone V Series WR3.

GridOto.com - Jika sobat hobi memodifikasi motor khususnya motor beraliran sportbike, tentu penggunaan part-part aftermarket menjadi salah satu pilihan.

Dengan kelebihan aplikasi yang plug n play alias tinggal pasang, motor pun bisa bertambah ganteng tak sekadar tampang tapi juga fungsional.

Salah satu part aftermarket yang ada di pasaran adalah WR3. Nah mungkin banyak sobat yang belum tahu, ternyata produk WR3 adalah buatan lokal sob bukan impor!

Beruntung, GridOto berkesempatan mengobrol dengan salah satu perwakilan dari WR3 yaitu Billy, selaku manajer marketing WR3 Official.

"WR3 ini adalah produk part aftermarket buatan lokal terfokus ke aksesori untuk motor-motor besar maupun medium. Alasan kita itu simpel, ingin membuat part buatan lokal yang kualitasnya setara dengan part impor, namun dengan harga kompetitif," buka Billy.

Produk inovasi awal WR3. Bracket kaliper Brembo.
WR3 Official
Produk inovasi awal WR3. Bracket kaliper Brembo.

"Produk inovasi awal yang kita ciptakan adalah bracket kaliper untuk Brembo. Karena kaliper Brembo sendiri masuk ke Indonesia dijual tanpa bracket, makanya kita mencoba menjadi first mover untuk aksesori bracket kalipernya. Sejalannya waktu, konsumen akhirnya meminta untuk dibuatkan aksesoris dan part lain, akhirnya ya kita riset dan kita buat," lanjut Billy.

Material yang digunakan WR3 kebanyakan berbahan dasar duralium berkualitas.

"Kelebihan dari WR3 itu kita memakai bahan duralumin yang tipe profilnya keras. Lalu finishing dengan proses anodized, dan anodized-nya juga enggak pakai cat sembarangan, tapi kita pilih yang berkualitas," ujar Billy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa