Tips Buat Yang Ingin Terjun ke Restorasi Motor Sport 2 Tak Jadul

Yuka Samudera - Rabu, 3 Juni 2020 | 19:35 WIB
Tips buat yang ingin terjun ke restorasi motor sport 2 tak jadul.
Yuka Samudera
Tips buat yang ingin terjun ke restorasi motor sport 2 tak jadul.

GridOto.com - Hegemoni motor sport 2 tak tahun 80-90an kembali eksis di saat ini. 

Terlebih kini banyak penggila motor 2 tak yang muncul dengan koleksi-koleksi 'unik' baik sekadar pamer di medsos atau memang dipakai riding bareng seperti sunmori.

Nah ini yang menyebabkan timbul beberapa pemain baru yang akhirnya juga menyukai model motor sport 2 tak 'jadul' dan mencoba memilikinya.

Tapi kalau hanya sekadar membeli bahan, namun kurang paham cara merestorasinya ya pasti sobat bakal kesulitan sendiri. Berikut tips buat kalian yang ingin terjun ke restorasi motor 2 tak jadul.

Honda NSR 150R Astra yang dijual di Otobursa Tumplek Blek 2018
Muhamad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Honda NSR 150R Astra yang dijual di Otobursa Tumplek Blek 2018

Noval Pahlevi, owner Atharizz Project sukses merestorasi salah satu motor sport 2 tak jadul yaitu Honda LS125 memberikan beberapa tips dalam merestorasi motor sport 2 tak tua.

"Sebenarnya ada dua pilihan sih kalau mau mulai main motor 2 tak tipe sport dari pabrikan apapun. Beli jadi yang dalam keadaan sudah restorasi, atau memang ingin mencari motor bahan dan merestorasi sendiri," kata Noval.

Tentunya jika sobat memilih opsi terakhir, sobat harus pintar-pintar memilih motor apa yang akan sobat restorasi dan rawat kedepannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa