Tim Scorpio Bongkar Sindikat Penggelapan Mobil Bermodus Rental, Pelaku Berdalih Hendak Beli Keperluan Tani

Dia Saputra - Selasa, 2 Juni 2020 | 16:52 WIB
Satreskrim Polres Tanah Karo mengamankan pelaku penggelapan mobil dan barang bukti dari Aceh Tenggara, Senin (01/06/2020).
Tribun-medan.com/Muhammad Nasrul
Satreskrim Polres Tanah Karo mengamankan pelaku penggelapan mobil dan barang bukti dari Aceh Tenggara, Senin (01/06/2020).

GridOto.com - Sindikat penggelapan mobil bermodus rental telah terbongkar dengan kecurigaan terhadap dua unit mobil yang sedang parkir di SPBU.

Tindak pidana ini terbongkar setelah Tim Scorpio Satreskrim Polres Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara melakukan pemburuan.

Sebelum membongkar kasus tersebut, beberapa hari sebelumnya Tim Scorpio telah menangkap seorang terduga pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Sastrawan Tarigan mengungkapkan, saat melakukan hunting, pihaknya mendapati dua unit mobil sedang parkir di SPBU di Jalan Kutacane, Kabanjahe.

Baca Juga: Gelapkan 71 Mobil Rental Seorang Oknum Polisi Jadi Buron, Siap-siap Kena Tembak Jika Tak Menyerahkan Diri

Karena merasa curiga, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan penumpang yang ada di mobil tersebut.

Melansir Tribun-Medan.com, AKP Sastrawan menjelaskan jika pihaknya menemukan mobil yang mencurigakan tersebut saat melakukan hunting pada Selasa (19/05/2020) pukul 01.00 WIB.

"Saat kita tanya mereka mengaku dari Aceh Tenggara, ingin menuju Medan. Tapi mereka tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan tersebut," ujar Sastrawan, Senin (01/06/2020).

Sastrawan mengungkapkan, saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata kedua mobil yang dibawa kelima orang itu rencananya akan dijual ke Kota Medan.

Baca Juga: Mulai Honda Vario, Yamaha Jupiter Z dan Beberapa Motor Lain Jadi Barang Bukti Curanmor di Polres Balangan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribun-Medan.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa