Distributor Merek Hella, PIAA dan HKS Sambut Baik New Normal, Siapkan Protokol Kesehatan untuk Karyawan

Naufal Shafly - Jumat, 29 Mei 2020 | 21:30 WIB
Ilustrasi salah satu produk andalan Hella, yakni klakson.
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi salah satu produk andalan Hella, yakni klakson.

GridOto.com - Pemerintah Indonesia tengah bersiap untuk membuka keran aktivitas publik dengan mengimplementasikan skenario new normal atau era normal baru.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya, namun dituntut untuk dapat beradaptasi dengan segala kebiasaan baru yang terbentuk akibat pandemi Covid-19.

Menurut Suhendra Hanafiah, Operational Manager PT Sarana Berkat, Distributor resmi merek Hella, PIAA dan HKS, keputusan pemerintah ini adalah langkah yang tepat.

"Karena kalau kita tidak melakukan apapun, hanya berdiam diri di rumah, itu juga tidak tepat. Efeknya juga bisa berdampak pada nenambahnya jumlah pengangguran, karena banyak perusahaan yang otomatis tutup," ucap Hendra saat dihubungi GridOto.com, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga: Penjualan Turun Akibat Covid-19, Distributor Merek Hella, PIAA, dan HKS Ini Tambah Pusing Karena Rupiah Melemah

Sejalan dengan hal itu, Hendra mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut new normal.

PT Sarana Berkat disebut sudah mempersiapkan sejumlah protokol kesehatan seperti menyediakan masker, hand sanitizer, dan alat pencegahan penularan Covid-19 lainnya.

"Untuk di pos security, begitu karyawan masuk langsung dicek suhu tubuhnya. Kalau ada yang suhu tubuhnya lewat dari 37,5 derajat, itu tidak diperkenankan masuk," jelasnya.

"Karena kita tidak bisa berspekulasi, jadi tetap harus dalam kondisi suhu maksimal di angka 37,5 derajat celcius," tambahnya.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Melemah, PT Sarana Berkat Sementara Stop Impor

Lebih lanjut Hendra mengungkapkan, saat ini perusahaannya masih memberlakukan sistem kerja dari rumah atau work from home bagai para karyawannya.

"Saat ini belum ya, kami ngikutin pemerintah aja. Kalau pemerintah sudah mengizinkan, ya kami buka," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa