Perbatasan Kabupaten Tabalong Kalsel Diperketat, Jumlah Posko Ditambah, Ada Pemeriksaan Lanjutan Juga

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 22 Mei 2020 | 09:10 WIB
Petugas memeriksa pengendara yang melintas di pos batas Padang Panjang, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan,  Kamis (21/5/2020) pagi.
Banjarmasinpost.co.id / Istimewa
Petugas memeriksa pengendara yang melintas di pos batas Padang Panjang, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Kamis (21/5/2020) pagi.

GridOto.com - Pengawasan pada pokso pemeriksaan di perbatasan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) diperketat.

Pada posko pemeriksaan tersebut, disediakan alat rapid test yang nantinya digunakan apabila ada pengendara yang suhu tubuhnya di atas batas normal.

Dilansir dari Banjarmasinpost.co.id, jumlah posko di Kabupaten Tabalong juga ditambah menjadi tujuh titik saat menjelang Lebaran, di mana sebelumnya hanya empat.

Baca Juga: Ini Baru Kearifan Lokal, Naik Motor Enggak Pakai Masker di Bali, Bisa Langsung 'Dikeroyok' Penari Kecak!

Lokasi posko tersebut berada di Desa Padang Panjang, Desa Pugaan, Desa Pasar Panas, wilayah Jaro, wilayah Kambitin, wilayah Sungai Durian dan wilayah Pulau Ku'u.

Koordinator Pos Batas Padang Panjang dan Pulau Ku'u, Gusti Judid Ihsan Permana menyampaikan, jam pemeriksaan pada posko akan dibuat lebih intensif.

"Pos aktif mulai 24 Maret lalu sampai 1 Juni mendatang. Tiap dua minggu sekali diperpanjang surat tugas pos, sambil melihat sikon (situasi dan kondisi) terbaru," kata Gusti.

Baca Juga: Petugas Hentikan Sebuah Mobil di Perbatasan Malang, Diduga Travel Gelap, Begini Tindakannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Banjarmasinpost.co.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa