Ada PSBB, Permintaan Layanan Home Service Suzuki Meningkat 40 Persen

Wisnu Andebar - Kamis, 21 Mei 2020 | 13:09 WIB
Ilustrasi layanan home service Suzuki
Istimewa
Ilustrasi layanan home service Suzuki

GridOto.com - Secara keseluruhan permintaan pelayanan mengalami penurunan, tetapi home service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meningkat cukup signifikan.

Berdasarkan data Halo Suzuki, sebelum adanya PSBB (periode 1 Maret - 9 April 2020), total permintaan layanan mencapai 1.923.

Kemudian menjadi 1.173 permintaan setelah adanya PSBB (periode 9 April - 3 Mei 2020).

Meski begitu, khusus permintaan home service pada saat PSBB naik cukup signifikan yaitu hingga 40 persen.

Baca Juga: Lawan Suzuki Ignis, Segini Target Penjualan Renault Kwid dan Climber

Sementara untuk permintaan layanan lainnya menunjukkan adanya penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya.

Seperti permintaan layanan informasi yang turun 32 persen, permintaan layanan darurat turun sebesar 56 persen, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50 persen.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director SIS mengatakan, dalam masa pandemi ini, Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah, salah satunya melalui Halo Suzuki.

"Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan Home Service," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Rabu (20/5/2020).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa