Sempat Dilarang, Valentino Rossi Akhirnya Bisa Latihan di Sirkuit Misano

Nur Pramudito - Rabu, 20 Mei 2020 | 14:10 WIB
Setelah gagal latihan sirkuit Red Bull Ring, Austria,  Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy akhirnya bisa latihan motor di sirkuit Misano
MotoGP.com
Setelah gagal latihan sirkuit Red Bull Ring, Austria, Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy akhirnya bisa latihan motor di sirkuit Misano

GridOto.com - Setelah berhari-hari latihan flat track dan motocross, Valentino Rossi akhirnya bisa menjalani latihan motor di atas aspal sirkuit Misano, Italia.

Sejak 4 Mei 2020, pembalap profesional Italia telah boleh berlatih motor di trek-trek lokal.

Tapi, Rossi dan VR46 Riders Academy sempat dilarang berlatih di sirkuit Misano karena berasal di regional Marche, sedangkan sirkuit itu terletak di regional Emilia-Romagna.

Atas izin Federasi Balap Motor Italia (FMI), pengelola sirkuit Misano akhirnya mengumumkan para pembalap dari luar regional Emilia-Romagna juga bisa ikut berlatih di sana, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga: Jack Miiler Dikabarkan Naik ke Tim Pabrikan Ducati Menggantikan Danilo Petrucci

Dilansir GridOto.com dari GPOne, Ada dua sesi latihan telah dijadwalkan Sirkuit Misano pada 23-24 Mei mendatang, namun Rossi takkan mengikuti sesi tersebut.

Belum diketahui kapan Rossi dan VR46 Riders Academy akan mengaspal, karena tanggalnya sangat dirahasiakan agar menghindari kerumunan penggemar.

Larangan berlatih di Misano, sempat menggoda Rossi untuk latihan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, bersama Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Michael van der Mark, dan para anggota VR46 Riders Academy.

Sesi latihan ini bahkan bakal ditangani oleh pihak berpengalaman, yakni bos Yamaha Austria Racing Team (YART), Mandy Kainz.

Baca Juga: Razlan Razali Sebut Valentino Rossi Tak Punya Opsi Selain Gabung Petronas Yamaha

Sayangnya, semua batal setelah mereka tak mendapatkan izin mendarat di Graz demi keamanan dan kesehatan semua pihak mengingat adanya pandemi virus Corona.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : GPOne.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa