Gokil Modifikasi Honda Scoopy Ala Ruckus Bermesin 250 cc 2 Silinder

Yuka Samudera - Jumat, 15 Mei 2020 | 10:26 WIB
Modifikasi Honda Scoopy dirombak ala Honda Ruckus, mesinnya 250 cc 2 silinder!
Rainbow Moto Builder
Modifikasi Honda Scoopy dirombak ala Honda Ruckus, mesinnya 250 cc 2 silinder!

GridOto.com - Modifikasi skutik termasuk modifikasi Honda Scoopy yang berkiblat ke Honda Ruckus memang agak jarang ditemui di dunia custom bike Tanah Air.

Kebetulan GridOto berhasil menemukan modifikasi Honda Scoopy ekstrem yang mengacu ke Honda Ruckus, hasil rombakan Rainbow Moto Builder, Sukabumi yang juga memiliki drop point di salah satu daerah dibilangan Jakarta.

Modifikasi Honda Scoopy ini unik, tidak cuma bagian tengah ke belakang yang dirombak ala Ruckus, motor juga sudah stroke-up jadi 250cc 2 silinder

Honda Scoopy dirombak ala Honda Ruckus garapan Rainbow Moto Builder.
Rainbow Moto Builder
Honda Scoopy dirombak ala Honda Ruckus garapan Rainbow Moto Builder.

Mungkin kalau sobat lihat dari depan, sobat mungkin enggak akan mengira jika Honda Scoopy ini sudah terkena rombakan. Berbeda jika dilihat dari samping, baru kelihatan aura Honda Ruckusnya.

"Ide awalnya kita pengen buat custom bike model Ruckus yang beda dari yang lain, serta pengen punya engine dengan cc yang besar. Maka dari itu kita buat engine 2 silinder in line 250 cc," buka Adega atau yang lebih akrab disapa Dega, punggawa Rainbow Moto Builder.

Keunikan yang pertama adalah bodi depan yang dipertahankan orinya.

Body depan masih mempertahankan originalnya.
Rainbow Moto Builder
Body depan masih mempertahankan originalnya.

"Bodi depan kita pertahanin aslinya, karena masih pengen nunjukkin identitas Scoopy. Tapi kita repaint ulang mengikuti warna Honda Ruckus aslinya. Dan juga biar orang penasaran kalau lihat dari depan, tapi ketika lewat kok bodi sama suaranya beda. Gitu mas hehe," tukas Dega.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa