Akses Jalan ke Alun-alun Purwokerto Jateng Bakal Ditutup Sementara, Catat Jamnya Sob!

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 13 Mei 2020 | 14:25 WIB
Jalan protokol menuju Alun-alun Purwokerto, Jateng akan ditutup sementara yang sudah berlaku sejak Selasa (12/05/2020).
Tribunbanyumas.com / Permata Putra Sejati
Jalan protokol menuju Alun-alun Purwokerto, Jateng akan ditutup sementara yang sudah berlaku sejak Selasa (12/05/2020).

GridOto.com - Selama bulan Ramadan, aktivitas masyarakat terbilang meningkat di berbagai tempat.

Demi mengurangi adanya kerumunan masyarakat selama Ramada, beberapa jalan protokol pada berbagai lokasi ditutup sementara, seperti di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

Dilansir dari Tribunbanyumas.com, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas memberlakukan penutupan sementara pada jalan protokol yang menuju ke Alun-alun Purwokerto.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari semakin menyebarnya pandemi Covid-19 pada wilayah Kabupaten Banyumas, terutama di Purwokerto.

Baca Juga: Blokade Pakai Drum Enggak Mempan, Warga dan Polisi Tutup Jalan Pakai Batu, Kalau Ngeyel Ya Nabrak

Penutupan sementara jalan protokol tersebut sudah berlaku sejak Selasa (12/05/2020) pada pukul 20.00 WIB hingga 06.00.

"Jalan yang ditutup adalah mulai dari Pertigaan Sawangan menuju ke arah Timur di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman. Kemudian diteruskan hingga ke Perempatan Palma, Jalan Masjid dan Jalan Pereng," ujar Kepala Dishub Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie, Selasa (12/05/2020).

Agus menuturkan, ruas jalan yang ditutup sementara sama persis seperti saat Car Free Day (CFD) di Alun-alun Purwokerto dengan rentang waktu yang sudah ditentukan.

"Rutenya seperti Car Free Day. Ini adalah awalan dan nanti akan bertahap serta meluas ke arah timur sampai ke Perempatan Srimaya," kata Agus.

Baca Juga: Cegah Konvoi di Malam Takbiran, Pemkot Medan Akan Sekat 110 Ruas Jalan, Warga Diharap Tidak Salah Paham

Menurut Agus, pembatasan akses jalan menuju ke lokasi yang menjadi tempat keramaian masyarakat terpaksa harus dilakukan.

Pasalnya, banyak warga yang terbilang kurang displin dan masih suka berkerumun.

Agus juga meminta warga untuk terus meningkatkan kedisiplinan dengan tetap di rumah dan membatasi aktivitas yang kurang penting.

Artikel ini telah tayang di Tribunbanyumas.com dengan judul Jalan Protokol Menuju Alun-alun Purwokerto Ditutup Tiap Malam, Dishub: Diberlakukan Mulai Hari Ini


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa