Huawei Siap Jadi Penyedia Teknologi 5G untuk Mobil-mobil Canggih, Bakal Masuk Indonesia?

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 12 Mei 2020 | 21:10 WIB
Raksasa Teknologi Ini Siap Jadi Penyedia Teknologi 5G Untuk Mobil-mobil Canggih, Beberapa Diantaranya Bisa Masuk Indonesia
Techworld.com
Raksasa Teknologi Ini Siap Jadi Penyedia Teknologi 5G Untuk Mobil-mobil Canggih, Beberapa Diantaranya Bisa Masuk Indonesia

GridOto.com - Tidak hanya untuk smartphone, teknologi 5G juga berguna untuk mobil-mobil canggih terutama yang telah mengadopsi sistem self-driving atau kemudi otonom.

Kecepatan transmisi tinggi, keandalan, serta latensi yang rendah jadi alasan kenapa teknologi tersebut memiliki peran penting.

Oleh karena itu, 18 pabrikan otomotif memutuskan untuk berkolaborasi dengan Huawei, salah satu penyedia Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) asal Negeri Tirai Bambu.

Tujuannya adalah untuk mempercepat penggunaan teknologi 5G secara komersial oleh kalangan industri.

Baca Juga: Bagi Yang Sering Jalan-jalan Nyasar, Huawei Tawarkan Aplikasi Pesaing Google Maps

Beberapa dari 18 produsen mobil tersebut adalah First Automobile Group, Chang'an Automobile, Dongfeng Motor Corporation, SAIC Motor Corporation, Guangzhou Automobile Group, BYD Auto, Great Wall Motors, Chery Holdings dan JAC Motors.

Sekadar informasi, beberapa dari pabrikan tersebut sudah meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

Sebut saja DFSK yang digawangi oleh Dongfeng Motor Corporation, Wuling Motors dan Morris Garage (MG) Motor yang berada di bawah naungan SAIC Motor Corporation.

"Konvergensi yang mendalam antara otomotif dan TIK menjadikan kendaraan yang terhubung secara cerdas akan memberikan dampak luar biasa bagi industri otomotif dan kehidupan masyarakat luas," kata Eric Xu, Rotating Chairman Huawei dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga: Toyota Suntik Rp 5,65 Triliun Dana Segar ke Perusahaan Startup China, Fokus Kembangkan Kendaraan Otonom

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa