MotorSeken : Wajib Test Ride Sebelum Menebus Unit Vespa Modern Bekas

Harry - Sabtu, 9 Mei 2020 | 09:25 WIB
Vespa Sprint S 150 VS Vespa GTS Super 150
Harry/Gridoto.com
Vespa Sprint S 150 VS Vespa GTS Super 150

GridOto.com-Vespa modern saat ini sudah banyak unit bekasnya sob, ini bisa jadi solusi buat kalian yang mau punya Vespa modern tanpa harus menunggu.

Tapi namanya beli bekas, tentu ada kekurangannya dan harus teliti sebelum membeli. Pastinya biar enggak beli kucing dalam karung dong.

(Baca Juga: MotorSeken : Dilihat dan Diraba, Tips Mengecek Vespa Bekas Tabrak Atau Bukan)

Untuk pengecekan fisik, perhatikan kemulusan catnya. "Kalau pernah dicat ulang karena lecet, pasti kilap catnya kelihatan beda," kata Amos Ivan dari Vescooter.

Terus jangan lupa memeriksa kondisi bodi, pernah penhok atau enggak. Karena Vespa pakai sasis monokok berbahan plat, jadi gampang terlihat.

Stok Vespa di Vescooter Depok
Harry/Gridoto.com
Stok Vespa di Vescooter Depok


"Lepa bagasinya, terus lihat dan raba sisi dalam tepongnya. Kalau pernah jatuh, pasti berasa enggak rata," jelasnya pemilik showroom khusus Vespa modern tersebut.

Dan yang enggak kalah penting, kalian wajib melakukan test ride unit incaran terlebih dulu. Rasanya performa, fungsi kelistrikan seperti lampu-lampu dan starter.

Baca Juga: MotorSeken : Mau Beli Vespa Modern Bekas? Ini Tipsnya Biar Enggak Kena Zonk

Kinerja pengereman juga handling motor. Kadang mounting mesin sudah lemah, jadi saat dipakai antara bodi dan roda belakang terlihat miring.

"Jadi wajib hukumnya kita test ride unit yang kita incar, biar hati juga lebih yakin sama unit yang kita mau," pungkas Ivan.

Vescooter : 0813-8233-7030

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa