Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Corona!

Mau Lakukan Perawatan Mobil? Bengkel Detailing Ini Siap Jemput ke Rumah Konsumen

Wisnu Andebar - Minggu, 3 Mei 2020 | 13:45 WIB
Bengkel DnA Autodetail
Instagram @dna.autodetail
Bengkel DnA Autodetail

GridOto.com - Untuk mendongkrak omzet yang turun dampak dari pandemi Covid-19, bengkel detailing DnA Autodetail kini lebih memilih untuk 'jemput bola'.

Hal ini tentu dilakukan untuk memudahkan konsumen dalam melakukan perawatan mobil selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Ada beberapa konsumen yang menunda bawa mobil ke bengkel karena virus Corona sehingga terjadi penurunan sekitar 20 persen," ungkap Yoni Sutoyo, pemilik DnA Autodetail kepada GridOto.com, Minggu (3/5/2020).

"Maka kami giatkan pelayanan jemput antar mobil ke rumah konsumen," tambahnya.

Baca Juga: Timbul Jamur Kaca pada Kaca Mobil Kalian? Inilah Penyebab Utamanya

Meski begitu, ia menjelaskan, sebagian konsumen masih ada yang datang langsung ke bengkel.

Namun, dengan tetap menerapkan protokol pencegahan virus Corona yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Ada saja konsumen langganan yang cuek saja, bawa mobil ke bengkel untuk coating," tandasnya.

"Tapi konsumen tidak pernah menunggu mobilnya yang sedang coating karena prosesnya bisa 3 sampai 4 hari, mobil diserahkan ke kami lalu ditinggal," ujar Yoni lagi.

Baca Juga: Belum Banyak Yang Tahu, Cuma Modal Bambu Bisa Bikin Mesin Kinclong

Sehingga menurutnya, beberapa konsumen baru juga merasa tidak masalah, karena setelah mobil ditaruh di bengkel, langsung bisa bergegas pulang ke rumah.

Selain itu, guna mencegah penyebaran virus Corona di bengkelnya, Yoni juga menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak dengan konsumen yang datang.

"Konsumen dan kami tidak lagi salaman untuk saling menyapa atau kenalan, sistem pembayaran juga melalui transfer untuk mengurangi kontak langsung dengan uang kertas," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Yoni memaparkan, bagian interior mobil konsumen juga dibersihkan dengan cairan pembersih untuk menghindari paparan virus Corona.

Ia menambahkan, DnA Autodetail juga menyediakan layanan home servis, namun khusus untuk di kawasan BSD dan Bintaro saja.

Buat sobat yang tertarik mau dijemput mobilnya oleh DnA Autodetail atau mau melakukan perawatan di rumah saja, bisa menghubungi telepon 081959908999.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa