Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Nyerah Duluan, Ini Tips dari ‘Kang Jeje’ Agar Tidak Kehabisan Uang Saat Touring Naik Motor di Luar Negeri

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 30 April 2020 | 21:35 WIB
Jangan nyerah duluan, ini tips dari Jeffrey Polnaja agar sobat tidak kehabisan uang saat touring naik motor ke luar negeri.
Jeffrey Polnaja
Jangan nyerah duluan, ini tips dari Jeffrey Polnaja agar sobat tidak kehabisan uang saat touring naik motor ke luar negeri.

GridOto.com - Biaya yang besar merupakan salah satu penghalang terbesar bagi banyak orang untuk touring naik motor ke luar negeri.

Biaya juga nyaris mengakhiri perjalanan Jeffrey Polnaja untuk keliling dunia naik sepeda motor, bahkan sebelum perjalanan tersebut dimulai.

Hal itu diungkapkan oleh pria yang biasa dipanggil Kang Jeje di acara Ngobrol Virtual atau NgoVi sesi ke-7 bertajuk ‘When We Travel Again’ Kamis sore tadi (30/4/2020).

“Saya mulai dengan menjual perusahaan saya, kalau di Indonesia duitnya besar tapi begitu ditukar ke dolar Amerika jumlahnya hanya puluhan ribu,” kekehnya.

Baca Juga: Punya Rencana Touring Naik Motor Ke Luar Negeri? Ini yang Harus Disiapkan Kata Jeffrey Polnaja

Meskipun begitu, ia tidak khawatir dengan jumlah uang terbilang kecil untuk membiayai perjalanan dengan skala sebesar itu.

Karena menurutnya, hal yang terpenting bukanlah jumlah uang yang dimiliki di awal perjalanan.

“Tapi seberapa dalam pengetahuan yang Anda punya. Karena uang akan habis di jalan, namun pengetahuan akan terus bertambah dan bisa dipakai untuk membuka jalan (pembiayaan) yang lain,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia pun menyarankan para rider yang ingin touring ke luar negeri untuk memiliki keahlian lain dan sebisa mungkin mengambil visa kerja.

Baca Juga: Balap MotoGP 2020 Digelar Tanpa Penonton, Valentino Rossi: Sangat Memalukan!

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa