'Babak Belur' Karena PSBB Diperpanjang, Pedagang Mobil Bekas Mulai Teriak

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 28 April 2020 | 18:30 WIB
Ilustrasi. penjualan mobil bekas di WTC mangga dua
otomotif.kompas.com
Ilustrasi. penjualan mobil bekas di WTC mangga dua


GridOto.com - Perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 22 Mei 2020 menadatang, menambah luka dalam bagi para pedagang mobil bekas.

Herjanto Kosasih, selaku Manager Pemasaran Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua mengatakan, mereka terpaksa menututup lebih lama lagi usahanya lantaran tidak termasuk usaha yang dikecualikan.

"Sejak 13 April (2020) kalau enggak salah, awal PSBB," tutur Herjanto saat dihubungi GridOto.com melalui panggilan suara, Senin (27/4/2020).

"Kan tutup kami, ya otomatis tidak ada penjualan lah. Lagian kalau kami jualan siapa yang mau beli," imbuhnya.

Baca Juga: Lagi Cari Mobil Bekas 7-seater Harga Rp 50 Jutaan? Ini Lima Pilihan yang Bisa Dilirik! 

Herjanto menilai, penjualan mobil bekas ini berbeda dengan sektor usaha lainnya karena tidak melibatkan banyak orang dalam satu tempat.

Maka dari itu, seharusnya mereka dikecualikan oleh pemerintah dan mendapatkan izin beroperasi selama kebijakan PSBB ini berlangsung.

"Tapi ya seharusnya jualan ya jualan aja enggak ada masalah, kalau orang beli mobil kan bukan kayak beli sembako atau gimana, itu kan yang beli paling satu dua orang," papar Herjanto seraya menjelaskan.

"Sepanjang ada social distancing kemudian mereka pakai masker harusnya sih enggak ada masalah jualan mobilnya. Minimal yang tidak bersentuhan langsung dengan orang banyak boleh gitu kan, dipilah-pilah bisnisnya," lanjutnya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, mobil88 Hadirkan Layanan COD, Simak Keuntungannya

Tidak hanya itu, dengan dilarangnya pedagang mobil bekas untuk beroperasi secara tidak langsung menimbulkan efek domino terhadap rantai aktivitas bisnisnya, khususnya bagi para pekerja sektor.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa