Seken Keren: Tarikan Bawah Yamaha MT-25 Kurang ‘Nampol,’ Segini Biaya Upgrade di Bengkel Spesialis!

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 26 April 2020 | 19:30 WIB
Mau bikin Yamaha MT-25 seken lebih ngejambak di putaran bawah? Segini biayanya di bengkel spesialis!
Dok. MOTOR Plus
Mau bikin Yamaha MT-25 seken lebih ngejambak di putaran bawah? Segini biayanya di bengkel spesialis!

GridOto.com - Meski dilahirkan sebagai anggota keluarga Master of Torque dari Yamaha, tarikan bawah MT-25 ternyata masih dikeluhkan kurang buas oleh sebagian pemiliknya.

Keluhan tersebut dibeberkan oleh Arjuna Kiki Gunawan, owner bengkel spesialis motor sport Mahendra Motorsport.

"Yang suka dikeluhkan sama para pengguna MT-25 yang datang ke sini itu power bawahnya yang kurang ‘nampol’," ujar pria yang akrab disapa bang Black ini kepada GridOto.com, Jumat (24/4/2020).

Rasanya keluhan tersebut cukup masuk akal, mengingat mesin yang disematkan pada MT-25 ini serupa dengan kembarannya di segmen sport fairing 250 cc, yakni Yamaha R25

Baca Juga: Seken Keren: Harga Mulai Rp 27 Juta, Yamaha MT-25 Seken Lebih Murah Dari All New NMAX 155!

Karakter mesin motor sport fairing yang galak di putaran menengah ke atas berbanding terbalik dengan karakter mesin sport naked yang kebanyakan beringas di putaran bawah.

“Buat riding yang stop and go seperti di dalam kota juga jadi kurang gesit, karena di dalam kota seringnya mesin baru sampai putaran tengah sudah harus ngerem lagi,” tukasnya.

Nah, bagi sobat yang ingin membuat tarikan bawah MT-25 seken jadi lebih beringas, Mahendra Motorsport punya beberapa cara mulai dari porting polish.

“Kalau ada yang datang dan mengeluh seperti itu, biasanya kami tawarkan porting polish karena itu cukup membantu,” sebut pria yang akrab disapa ‘Mas Blek’ itu lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa