Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PO Budiman dan Primajasa Kelimpungan Akibat Pelarangan Mudik dan PSBB, Bus Sudah Sampai Bandung Disuruh Balik ke Tasikmalaya

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 25 April 2020 | 19:53 WIB
Ilustrasi Bus Budiman
Budimanbus.com
Ilustrasi Bus Budiman

GridOto.com - Pelarangan mudik dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung cukup memukul pengusaha transportasi seperti PO Budiman dan Primajasa.

Kepala Bagian Operasional PO Budiman, Ahmad Lujen, mengungkapkan, bus yang hendak menuju kawasan Jabodetabek dihentikan di daerah Bandung lalu disuruh balik lagi.

"Praktis sekarang bus dengan trayek Jabodetabek dan Bandung dihentikan sementara. Kalau kemarin masih ada empat bus berusaha jalan. Sekarang semuanya dihentikan sementara,"kata Ahmad, Sabtu (25/4).

Hal senada dilontarkan Manajer Wilayah PO Primajasa, Benny Bunyamin.

Baca Juga: Mahfud MD: Bukan Cuma Jakarta, Larangan Mudik Berlaku di Seluruh Indonesia!

Ia mengungkapkan, sejumlah bus yang masih bertahan beroperasi, kemarin, disuruh balik lagi ke Tasikmalaya berikut penumpangnya.

"Ada pencegatan di Bandung. Bus-bus yang menuju wilayah Jabodetabek disuruh balik lagi, dan penumpang pun pasrah karena memang itu sudah aturan pemerintah," kata Benny.

Ahmad mengatakan, pihaknya mengembalikan ongkos secara penuh kepada penumpang. Mereka pun ikut kembali ke Tasikmalaya tanpa dipungut ongkos.

"Yang kasihan, saat ini ratusan awak bus yang terdiri dari Sopir dan kondektur terpaksa menganggur. Kami akan menyurati Kemenhub agar memperhatikan nasib awak bus," kata Ahmad.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Bus Asal Tasikmalaya yang Menuju Jabodetabek, Dicegat di Bandung dan Disuruh Balik Lagi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa