PSBB Diperpanjang, Suzuki Indonesia Ikut Perpanjang Tutup Pabrik, Lalu Bagaimana Produksi untuk Ekspor?

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 25 April 2020 | 12:03 WIB
Illustrasi pabrik Suzuki di Cikarang.
M Lulut/Kompas.com
Illustrasi pabrik Suzuki di Cikarang.

GridOto.com - Menanggapi perpanjangan kebijakan PSBB yang diterapkan pemerintah, Suzuki Indonesia resmi memperpanjang penghentian sementara kegiatan produksi hingga 8 Mei.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan kesehatan dan keselamatan seluruh pihak terbaik.

Hal tersebut disampaikan oleh Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode PSBB,” ujar Itayama-san dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com (24/4/2020).

Baca Juga: Meski Diterpa Pandemi Covid-19, Delapan Pabrikan Mobil ini Berhasil Catatkan Kinerja Positif di Kuartal Pertama 2020

Seperti penghentian sebelumnya, perpanjangan tersebut akan berlangsung selama dua minggu yaitu dari tanggal 27 hingga 8 Mei 2020 nanti.

Namun untuk kebutuhan ekspor, lini produksi mesin di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian perakitan motor di pabrik Tambun I akan tetap beroperasi selama empat hari yaitu dari 27 sampai 30 April 2020.

Kegiatan produksi tersebut dipastikan akan dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi physical distancing yang diterapkan pemerintah.

Selama perpanjangan itu juga, Suzuki tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa