Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puasa 2020, Industri Otomotif Tanah Air Diterjang Badai Covid-19

Pilot - Jumat, 24 April 2020 | 15:52 WIB
Para Agen Pemegang Merek (APM) yang turut meramaikan GIIAS 2019 lalu.
Istimewa.
Para Agen Pemegang Merek (APM) yang turut meramaikan GIIAS 2019 lalu.

Gridoto.com - Semua orang pasti berharap agar badai Covid-19 bisa segera mereda dan bisa kembali beraktifitas seperti semula.

Siapa yang menyangka penyebaran virus corona akan menyebabkan hal yang terjadi seperti sekarang ini.

Industri otomotif Tanah Air bahkan dunia mengalami guncangan yang besar. Masyarakat menahan diri untuk beli mobil dan motor baru. Boro-boro beli kendaraan, sebagaian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya saja susah.

Akibat penjualan menurun, stok mobil di dealer menumpuk, stok jadi tidak sehat. Untuk membuat jadi seimbang lagi, terpaksa produksi dikurangi. Caranya dengan menutup pabrik
sementara.

PT Honda Prospect Motor jadi yang pertama mengumumkannya, kemudian berturut-turut ada PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales 4W, PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor dan lainnya.

Baca Juga: Berkah Bulan Ramadhan, Toyota Tetap Berikan Banyak Kemudahan untuk Konsumen Walau Sedang Pandemi Covid-19, Apa Saja?

Selain untuk mengurangi produksi juga untuk mencegah penularan virus corona, sesuai dengann anjuran pemerintah katanya. Sambil berharap adanya stimulus dari pemerintah untuk mengurangi beban keuangannya agar roda ekonominya tetap bisa berputar.

Lembaga pembiayaan pun terkena dampaknya, banyak konsumen yang tidak dapat membayar cicilan, karena masalah ekonomi.

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa