Mau Ducati Panigale V4 R Tapi Belum Mampu Beli? Sikat Aja Versi LEGO-nya, Dibuat Terbatas Cuma 646 Unit!

Laili Rizqiani - Jumat, 17 April 2020 | 18:37 WIB
LEGO dan Ducati buat model Ducati Panigale V4 R
ducati.com
LEGO dan Ducati buat model Ducati Panigale V4 R

GridOto.com - Perusahaan mainan asal Denmark, LEGO bekerja sama dengan produsen otomotif Ducati untuk membuat model Ducati Panigale V4 R.

Kreasi LEGO Ducati Panigale V4 R ini memiliki dimensi panjang 32 cm, tinggi 16 cm, dan lebar 8 cm.

Uniknya, Ducati Panigale V4 R ini model sepeda motor pertama dalam sejarah LEGO yang menyertakan gearbox untuk mensimulasikan berbagai kecepatan dan teknik mengendarai.

Kreasi LEGO dan Ducati ini sepenuhnya mengekspresikan nilai-nilai yang menjadi ciri khas dari motor tersebut yaitu 'Gaya, Kecanggihan dan Performa.

 Baca Juga: Seperti Ini Rasanya Mencoba Ducati Panigale V4 R, Motor Rp 2,4 Miliar Yang Spek Mesinnya Mirip MotoGP

Tidak hanya dilengkapi gearbox, fitur mencolok lainnya adalah kemudi dan suspensi yang memberikan gerakan realistis, yang dilengkapi rem cakram depan dan belakang.

Tidak hanya itu, kickstand, pipa knalpot, kaca depan dan dashboard juga memiliki detail yang membuat replika motor ini begitu mencerminkan versi aslinya.

Alessandro Cicognani, Direktur Perizinan Ducati mengatakan bahwa model Ducati Panigale V4 R ini seperti membawa mimpi pada kenyataan, dua keunggulan yang memiliki nilai dedikasi, hasrat, dan perhatian terhadap detail yang sama bersatu untuk memberikan pengalaman unik. 

"Harapan kami adalah bahwa Ducati Panigale V4 R LEGO dapat menyatukan, membangkitkan semangat dan menghibur anak-anak dan orang tua, tetapi juga semua penggemar yang mengendarai sepeda motor mereka setiap hari." ujarnya dalam sebuah pernyataan.

 Baca Juga: Terinspirasi Ducati Panigale 1198 SP, Geely Jiming Luncurkan JM400 Ji Yue S. Mesin Beda Jauh

Desainer Senior LEGO Technic, Aurélien Rouffiange, juga mengatakan bahwa Ducati Panigael V4 R merupakan ikon yang begitu elegan dan mahakarya teknologi.

Hal ini yang membuatnya sangat serius dalam membuat desain model ini, termasuk untuk pertama kalinya desain LEGO dilengkapi dengan gearbox dan kemudi yang bergungsi serta mesin silinder V4 yang berputar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Ducati.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa