Sekilas Mirip, Ini Beda Slang Rem Standar dan Aftermarket Buat Motor

Muhammad Farhan - Sabtu, 18 April 2020 | 13:40 WIB
Slang rem KTC Kytaco DOT 5
Uje
Slang rem KTC Kytaco DOT 5

GridOto.com - Punya bentuk dan tampilan sekilas mirip, ini bedanya slang rem standar dan keluaran aftermarket buat motor yang tersedia di pasaran.

Buat kalian yang suka oprek motor atau sudah waktunya ganti slang rem, tentunya slang rem aftermarket masuk jadi pertimbangan.

Supaya enggak bingung, berikut ini penjelasan ringkas yang bisa kalian simak supaya paham apa bedanya.

"Punya fungsi yang sama, perbedaan mendasar antara kedua tipe slang rem ini ada pada bahan yang digunakan," ujar Tomy Huang, owner Bintang Racing Team (BRT) di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Ngoprek Santuy, Begini Cara Mengganti Balancer Setang Bawaan Motor

Jika slang rem standar biasanya pakai bahan karet dan nilon, maka slang rem aftermarket atau racing terbuat dari braided steel atau anyaman baja.

Perbedaan bukan hanya disitu saja, secara diameter pun slang rem aftermarket punya ukuran lebih kecil dari slang rem standar.

Slang rem cakram
Istimewa
Slang rem cakram

Namun jangan salah, kombinasi bahan serta diameter yang dipakai bikin slang rem aftermarket jadi unggul dari segi performa.

"Hasilnya slang rem aftermarket tidak mudah mengembang dan tahan panas, tentu feel rem juga lebih pakem dalam beragam kondisi," lengkapnya.

Baca Juga: Belum Banyak Yang Tahu, Cuma Modal Bambu Bisa Bikin Mesin Kinclong

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa