Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Luncurkan Race At Home Challenge, Akan Diikuti Pembalap dan Gamers

Laili Rizqiani - Kamis, 16 April 2020 | 17:40 WIB
Formula E telah meluncurkan balap virtual bertajuk 'Race At Home Challenge' yang akan digelar selama sembilan minggu kedepan
f1i.com
Formula E telah meluncurkan balap virtual bertajuk 'Race At Home Challenge' yang akan digelar selama sembilan minggu kedepan

GridOto.com - Formula E telah meluncurkan balap virtual bertajuk 'Race At Home Challenge' yang akan digelar selama sembilan minggu kedepan pada Rabu (15/4/2020).

Balap virtual ini akan melibatkan partisipasi para pembalap yang saat ini berada di grid Formula E.

Dikutip dari f1i.com, peluncuran ini dilakukan oleh kepala eksekutif FE Jamie Reigle dan juara saat ini serta pembalap simulasi, Antonio Felix da Costa.

Seri balap virtual ini akan dilakukan menggunakan game balap simulator rFactor 2.

Baca Juga: Lewat Balapan Virtual, Valentino Rossi Ajak Penggemar MotoGP Untuk Tetap Berada di Rumah

Peluncuran balap virtual ini merupakan bentuk dukungan kemitraan baru Formula E dengan UNICEF guna menjaga anak-anak untuk tetap dirumah dan tetap aman selama pandemi COVID-19 saat ini.

Berbeda dengan seri sebelumnya, seri ini akan menggunakan format "race royale" di mana pembalap yang berada di tempat terakhir di akhir setiap putaran akan dieliminasi.

Proses eliminasi akan berlanjut sampai hanya 10 pembalap yang tersisa, meninggalkan satu putaran sprint ke garis finish untuk menentukan posisi skor poin.

ABB Formula E Race at Home Challenge akan menampilkan dua grid terpisah yang berjalan secara paralel, satu terdiri dari pembalap dari ABB FIA Formula E Championship dan yang lainnya diisi oleh beberapa gamer dan influencer tercepat.

Baca Juga: Mantap! Max Verstappen Akan Ikut Balap Virtual Aussie Supercars All-Star E-Series

Perlombaan akan digelar setiap Sabtu dimulai dengan uji pra-musim pada 18 April, sebelum penilaian poin dimulai pada akhir pekan berikutnya.

ABB Formula E Race di Home Challenge akan tersedia secara global di seluruh platform media sosial Formula E termasuk di saluran YouTube resmi, halaman dan situs Gaming Facebook, saluran Twitch dan melalui @FIAFormulaE di Twitter.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : f1i.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa