Mengenang Eksistensi Skutik 2 Tak, Sekarang Jadi Incaran Kolektor Sob!

Yuka Samudera - Rabu, 15 April 2020 | 21:30 WIB
Restorasi Honda Dio AF28  milik Rio Bronx Kustompaint yang digarap oleh Tole Motorworks
Tole Motorworks.
Restorasi Honda Dio AF28 milik Rio Bronx Kustompaint yang digarap oleh Tole Motorworks

GridOto.com - Awal tahun 2000an, pasar roda dua Indonesia memang didominasi oleh motor bebek. Meski 'terselip' beberapa motor unik pada waktu itu.

Apalagi kalau bukan skutik bermesin 2 tak, mungkin sobat familiar dengan merk Sanex atau Kymco yang sempat mengeluarkan lini produk skutik 2 tak di Tanah Air.

Namun kalau mau lebih detail, ternyata enggak cuman kedua merk itu sob. Pabrikan besar seperti Honda, Piaggio, atau Italjet juga terpantau ada eksistensinya loh!

Yamaha Glide.
@eshan.garage
Yamaha Glide.

"Sebenarnya kalau mau bahas skutik 2 tak lumayan banyak yang unik disini. Ada aja yang punya mah motor-motor langka," ujar Bayu Bewok, punggawa A15 Engineering.

Karena kelangkaannya itulah, sekarang peminat motor 2 tak atau skutik 2 tak berlomba-lomba mencari skutik 2 tak untuk dikoleksi sob.

"Ada alasan khusus karena bentuknya unik atau nyeleneh, enggak seperti skutik sekarang. Terus juga kencang, ya namanya mesin 2 tak ya kan? Banyak contoh skutik 2 tak super duper langka disini. Seperti Honda Dio, Italjet Dragster, Aprilia SR, Gilera DNA 180, Piaggio Zip SP sama Skipper. hehe," tukas Bayu.

Gilera DNA 180.
Istimewa
Gilera DNA 180.

Tentunya, ada harga yang musti bayar mahal jika sobat tertarik untuk merestorasi, merawat, dan mengoleksi beberapa skutik 2 tak langka ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa