Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Relawan Peduli Disinfektan, Bentuk Nyata Kepedulian Komunitas Otomotif Medan di Tengah Pandemi Covid-19

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 12 April 2020 | 08:50 WIB
Relawan Peduli Disinfektan sedang bersiap melakukan penyemprotan.
Istimewa
Relawan Peduli Disinfektan sedang bersiap melakukan penyemprotan.

GridOto.com - Pandemi Covid-19 alias virus Corona menggerakkan hati seluruh lapisan masyarakat untuk membantu satu sama lain, termasuk para penghobi otomotif.

Seperti Relawan Peduli Disinfektan Covid-19 atau RPD, yang telah beraktivitas sejak 14 Maret 2020 dan resmi menyandang nama RPD sejak 6 April lalu.

"Pakai nama RPD semata biar fokus, karena pekerjaan utama RPD adalah penyemprotan disinfektan," tegas Musa Idishah, selaku Ketua Umum XTrim Indonesia dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com (12/4/2020).

Komunitas motor trail adventure yang bermarkas di Medan, Sumatera Utara tersebut membentuk RPD bersama dengan Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda Sumut dan Pengcab Medan.

Baca Juga: Begini Cara Suzuki Club Reaksi Cepat Cegah Penyebaran Covid-19

Hingga kini, sebanyak 25 relawan dengan 4 kendaraan operasional terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Medan, Sumatera Utara.

Target utama adalah gang sempit di daerah pinggiran padat penduduk atau pemukiman warga menengah ke bawah yang masih kurang begitu disiplin di soal penerapan social distance. 

Penyemprotan dilakukan sistematis, dengan mendata terlebih dahulu kawasan di setiap kecamatan dan kelurahan yang akan disemprot disinfektan. 

Meskipun dibentuk sebagai respon dari pandemi Covid-19, RPD juga akan turun di semua bencana alam yang membutuhkan penyemprotan disinfektan seperti banjir, longsor, atau gempa.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa