Cara Unik Polisi Sosialisasikan Penggunaan Masker ke Masyarakat, Mobil Patrolinya Ikutan Pakai Masker!

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 9 April 2020 | 22:05 WIB
Mobil Patroli Polisi yang Diberi Masker Sebagai Simbol Wajib Kenakan Masker saat di luar rumah.
Surya/ Firman Rachmanudin
Mobil Patroli Polisi yang Diberi Masker Sebagai Simbol Wajib Kenakan Masker saat di luar rumah.

GridOto.com - Di tengah pandemi Covid-19, penggunaan masker sangat dianjurkan ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Berbagai cara pun dilakukan untuk menyadarkan masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker dalam meminimalisir penularan virus.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Sukolilo, Surabaya yang coba mensosialiasikannya dengan cara yang unik.

Baca Juga: Riding Pakai Kawasaki ER-6n, Ganjar Pranowo Dicegat Relawan Tanggap Corona, Yang Nyegat Enggak Sadar Itu Gubernur

Tidak hanya melakukan sosialisasi secara verbal melalui pengeras suara, tapi polisi di Surabaya ini juga memasangkan masker pada fascia depan mobil patrolinya.

Melansir dari TribunJatim.com, Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainal Abidin mengatakan, cara tersebut dinilai menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat sehingga mudah dicontoh.

"Jadi pesan moralnya, kami selain melakukan sosialisasi verbal juga memberi mobil patroli ini masker. Mobil yang merupakan benda mati saja digunakan masker apalagi kita manusia," kata Iptu Zainal Abidin, dikutip dari TribunJatim.com, Kamis (9/4/2020).

"Tujuannya agar pesan ini menjadi daya tarik masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan masker sesuai arahan pemerintah agar terhindar dari paparan virus Corona atau Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Toyota Innova Dicegat dan Disemprot Disinfektan di Tengah Jalan, Enggak Ngeh di Dalamnya Ada Wakil Bupati Magelang

Selain itu, polisi juga membagikan masker secara gratis, bagi pengguna jalan yang belum menggunakan masker di perempatan jalan Arief Rahman Hakim Surabaya.

Namun yang jadi pertanyaan, kira-kira masker jumbo tersebut menutupi aliran udara yang masuk ke mesin enggak ya? hehehe

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Mobil Patroli Polisi Bermasker, Inilah Cara Polsek Sukolilo Surabaya Sosialisasi ke Warga

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa