Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adjustable Preload WR3 Untuk Sokbreker Depan, Kecil-Kecil Fungsional

Yuka Samudera - Jumat, 10 April 2020 | 11:10 WIB
Adjustable preload terpasang di Ninja 250 FI.
Xtreme Motor Shop
Adjustable preload terpasang di Ninja 250 FI.

GridOto.com - Salah satu fitur di beberapa motor ‘gede’ adalah tersedianya opsi pengaturan tingkat preload sokbreker depan.

Dengan mekanisme knop atau baut yang ada di ujung atas sobreker depan motor tersebut, pengguna bisa mengatur settingan yang pas sesuai keinginannya.

Motor-motor berkubikasi medium seperti Ninja 250 FI, Yamaha R25, atau Honda CBR250RR misalkan. Bisa lho menyematkan fitur ini dengan penambahan part aftermarket sob.

Nama pirantinya itu adalah adjustable preload, dan WR3 salah satu produsen aftermarket yang sudah menjual part ini.

“Kalau pakai ini settingan preload kita atur cukup dari bagian atas aja mas. Enggak perlu bongkar atau tambah oli untuk membuat kinerja sok lebih rigid,” tukas Wili selaku owner Xtreme Motor Shop.

Nah sebenarnya apa sih fungsi adjustable preload ini?

“Biasanya kalau motor sport fairing itu kan butuh tipikal sok yang agak keras agar stabil ketika kecepatan tinggi baik lurus atau menikung. Hal ini tentu berimbas ke settingan sokbreker. Makanya kalau pakai adjustable preload ini, kita tidak harus bongkar sok depan lalu ganti per yang lebih keras atau tambahin oli,” kata Wili.

Pilihan warna adjustable preload WR3.
Xtreme Motor Shop
Pilihan warna adjustable preload WR3.

“Cukup atur pakai kunci-kunci saja, kalau putar ke kiri itu membuat lebih keras, kalau ke kanan lebih lembut. Kalau di kita adjustable preload dari WR3 ini kita jual Rp 500 ribuan. Banyak variasi warnanya” lanjut Wili menjelaskan.

Wah ternyata dibalik ukurannya yang kecil, fungsinya lumayan membantu ya sob?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa