Knalpot Pro Speed Untuk Yamaha WR 155R Makin Ngeblarr

Yuka Samudera - Senin, 6 April 2020 | 20:25 WIB
Knalpot Yamaha WR155 pakai ProSpeed. Letaknya di sebelah kiri.
Yuka Samudera
Knalpot Yamaha WR155 pakai ProSpeed. Letaknya di sebelah kiri.

GridOto.com - Yang namanya motor trail atau supermoto, kalau suaranya masih kalem berasa masih ada yang kurang. Iya enggak sih sob?

Berlaku juga ke motor trail terbaru keluaran Yamaha Indonesia, meski baru seumur jagung di pasar tanah air, namun sudah mulai muncul nih part-part aftermarket yang memang khusus untuk Yamaha WR 155R.

Bukan tanpa sebab GridOto bilang khusus, ini karena letak knalpot dari Yamaha WR  155R berbeda dari rival sekelasnya, yaitu berada di sebelah kiri.

Knalpot Prospeed RX Series untuk Yamaha WR155.
Yuka Samudera
Knalpot Prospeed RX Series untuk Yamaha WR155.

Nah konfigurasi seperti ini berefek ke penggunaan part aftermarket yang akan kita bahas yaitu knalpot racing untuk Yamaha WR155 ini, posisi emblem dan headernya jadi menyesuaikan motornya juga sob.

"Ini produk terbaru dari Pro Speed tipe RX Series, memang khusus dibuat untuk Yamaha WR155," kata Lerry selaku owner Caos Custom.

Ya gimana ngga khusus, posisinya saja di kiri, tentu alhasil posisi arah header dan emblem knalpot juga 'beradaptasi' bentuknya sob.

Posisi header beradaptasi sesuai konfigurasi knalpot Yamaha WR155.
Yuka Samudera
Posisi header beradaptasi sesuai konfigurasi knalpot Yamaha WR155.

"Headernya jadi ke arah kiri. Dan juga posisi emblem di knalpotnya juga berada di sebelah kiri. Kalau tipe untuk motor lain kan jelas berada di kanan. Bentuk leherannya juga agak sedikit lebih lurus ketimbang tipe unutk motor lainnya sih," ujar Lerry menjelaskan.

Nah karena peruntukkannya memang untuk Yamaha WR 155R, alhasil knalpot ini tinggal plug n play sob.

Leheran knalpot yang agak terkesan lurus.
Yuka Samudera
Leheran knalpot yang agak terkesan lurus.

"Tinggal plug n play aja mas. Paling setting angin sedikit biar enggak nembak-nembak. Harganya di kisaran Rp 2 jutaan," tukas Lerry.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa