Kecelakaan Maut di Brebes, Truk Rem Blong Berakhir Masuk Jurang, Gandengan Lepas Hantam Mobil dan Motor

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 31 Maret 2020 | 18:05 WIB
Toyota Innova tersambar gandengan truk yang lepas dan hampir masuk jurang
Mamdukh Adi Priyanto / Tribun Jateng
Toyota Innova tersambar gandengan truk yang lepas dan hampir masuk jurang

GridOto.com - Kecelakaan maut yang melibatkan truk dan beberapa kendaraan terjadi di Brebes, tepatnya di Flyover Kretek, Selasa (31/3/2020).

Dugaan sementara, truk tersebut mengalami rem blong dan akibatnya kepala truk masuk jurang sedangkan gandengan truk tersebut terlepas dan menyambar beberapa kendaraan.

Kronologi yang dikutip GridOto.com dari Tribun Jateng, usai melintas di flyover kemudian turunan panjang dan landai, satu unit truk gandeng mengangkut gandum bernopol G-1830-FR dari arah selatan (Purwokerto) mengalami rem blong.

Saat melaju di turunan, truk sudah melaju dengan zig zag. Sesampai di pertigaan terminal lama Pagojengan, ban truk sempat terperosok di parit kecil.

(Baca Juga: Street Manners: Ketahui Batas Kecepatan Berkendara, Kecelakaan Saat Ngebut Ibarat Jatuh Dari Bangunan Lantai 4 Sob!)

Kemudian truk pun oleng dan menyerempet tembok bangunan sekolah di pinggir jalan.

"Truk masih melaju dan menabrak seorang pengguna jalan. Kepala truk masuk ke jurang, sedangkan ekor atau gandengan bak truk terlepas dan menabrak mobil dan truk engkel," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Suprapto di lokasi kejadian.

Suprapto menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan beberapa kendaraan. Yakni truk gandeng G-1830-FR, sedan Corola D-1820-FK, motor Honda Supra B-4740-IF, Honda Beat G-4215-ZU, Toyota Innova B-2418-BKQ dan truk engkel G-1945-JR.

Ada lagi satu mobil Toyota Avanza G-8978-DP yang tidak terlibat secara langsung. Untuk menghindari tabrakan tersebut, sopir mobil banting stir dan mobil masuk ke areal pesawahan. Penumpang mobil mengalami luka ringan

 

proses evakuasi kepala truk yang masuk jurang
Mamdukh Adi Priyanto / Tribun Jateng
proses evakuasi kepala truk yang masuk jurang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa