Khawatir Virus Corona, F1 Kanada Optimis Bisa Menggelar Seri Pertama Balap F1 2020

Fendi - Kamis, 26 Maret 2020 | 14:15 WIB
F1 Kanada 2019 . Balapan di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal yang semipermanen
Daimler AG
F1 Kanada 2019 . Balapan di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal yang semipermanen


GridOto.com – Karena virus Corona, balap F1 Kanada ditetapkan sebagai seri pembuka F1 2020. Promotor optimis balapan bisa digelar sesuai jadwal.

Sudah enam jadwal balapan pertama ditunda dan dua balapan dibatalkan dari jadwal F1 2020 karena virus Corona (COVID-19).

GP F1 Kanada pun menjadi seri pertama dan promotor menegaskan mereka tetap optimis acara akan berjalan sesuai rencana pada 14 Juni.

"Ini masih dalam kalender seperti yang direncanakan untuk 14 Juni. Kami optimis," kata Francois Dumontier, ketua promotif F1 Kanada kepada media hari Rabu (25/3/2020), dikutip GridOto.com dari f1i.com.

(Baca Juga: Diragukan! F1 Kanada Sebagai Seri Pembuka F1 2020 Mungkin Batal Juga)

"Tapi kami juga realistis,” sambungnya, mengenai kondisi saat ini yang tengah waspada terhadap wabah pandemi virus Corona.

"Mudah-mudahan kita bisa melakukannya tepat waktu, menjadi balapan pertama musim ini, tetapi pada saat yang sama saya sedang mengerjakan berbagai skenario untuk menunda acara,” ujarnya.

Menurutnya, jika memang F1 Kanada harus ditunda, keputusan akan dibuat bersama antara Formula 1 dan pihak promotor F1 Kanada.

(Baca Juga: Ini Kalender Baru Balap F1 2020 Setelah F1 Azerbaijan Resmi Ditunda)

Ia memperkirakan akan ada pengumuman pada 1 Mei nanti.

"Jika kita perlu menunda acara, kita akan melakukannya, karena jika kita melakukan acara itu kita perlu melakukannya di lingkungan yang aman untuk pembalap, penonton, pekerja, semua orang," jelas Francois Dumontier.

Balap F1 Kanada berlangsung di sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal yang semipermanen.

Jadi perlu jauh-jauh hari diumumkan jadi atau tidak, sebelum membangun tribun.

Editor : Fendi
Sumber : f1i.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa