Wajib Baca Ini Sebelum Beli All New Yamaha NMAX 155, Test Ride Lengkap NMAX Baru 2020

Dimas Pradopo - Senin, 23 Maret 2020 | 15:55 WIB
Test Ride Yamaha All New NMAX 2020
Test Ride Yamaha All New NMAX 2020

GridOto.com - All New Yamaha NMAX 155 versi tertinggi, yaitu Connected/ABS yang dibanderol Rp 33,75 juta OTR Jakarta. Penasaran bagaimana impresi dari sasis, mesin dan fitur baru yang ditawarkan? Baca terus!

Dimulai dari riding position. Seperti sudah dijelaskan pada ulasan sebelumnya. Posisi duduk All New Yamaha NMAX 155 secara keseluruhan tetap nyaman khas NMAX, setang cukup tinggi, jok lebar dan kaki bisa selonjoran.

Tapi, ada beda dengan NMAX versi lama. Tinggi joknya memang sama-sama 765 mm dan busanya tetap empuk, tapi kulitnya jadi polos tanpa motif maupun jahitan.

Impresi ketika duduk ternyata beda. Pada versi baru permukaan jok dan bodi samping lebih lebar, sehingga saat kedua kaki turun paha jadi lebih mengangkang, efeknya kaki jadi sedikit jinjit, padahal tester punya tinggi 173 cm dan bobot 64 kg.

Baca Juga: Helm Bisa Masuk Bagasi NMAX Baru 2020, Tapi Posisinya Harus Seperti Ini

Jika ingin kedua kaki menapak sempurna, bisa diakali dengan duduk lebih maju.

Perbedaan adalah posisi setang, di All New NMAX ini terasa lebih dekat saat diraih, jadi siku bisa lebih menekuk. Begitu juga deknya, sisi yang miring yang buat selonjoran juga lebih dekat, sehingga lutut lebih menekuk.

Tapi bagian dek yang rata justru dimensinya lebih lebar, jadi ruang kaki lebih terakomodasi, khususnya yang punya ukuran sepatu cukup besar.

Begitupun saat duduk sebagai pembonceng. Kini jok belakangnya lebih tinggi dipadu bodi samping lebar. Efeknya ketika mau naik, jadi butuh sedikit ekstra usaha.

Namun efek baiknya, jok pemboncengnya tetap empuk dan pandangan saat duduk di belakang lebih luas karena jok belakang lebih tinggi dari yang depan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa