Pelayanannya Sama dengan SPBU Pasti Pas, Kenapa Pertamina Meluncurkan SPBU Pasti Prima?

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 13 Maret 2020 | 21:13 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina dengan standar Pasti Prima.
Pradana/GridOto.com
Ilustrasi SPBU Pertamina dengan standar Pasti Prima.

GridOto.com - Populasi SPBU Pertamina Pasti Prima terus bertambah sejak pertama kali diluncurkan pada 5 tahun silam, atau tepatnya di penghujung 2015.

Standar Pasti Prima yang dihadirkan perusahaan energi pelat merah itu untuk stasiun pengisian BBM miliknya, merupakan pengembangan dari standar Pasti Pas yang telah ada sebelumnya.

“Karena itu, SPBU Pasti Prima dan Pasti Pas memiliki standar pelayanan fuel/BBM yang sama,” ujar Dewi Sri Utami, selaku Unit Manager Communication & CSR MOR III Pertamina kepada GridOto.com melalui pesan singkat, Selasa (10/3/2020).

Kalau sobat GridOto mendengar petugas SPBU mengatakan, “dimulai dari nol ya”, artinya SPBU tersebut mengikuti standar Pasti Pas.

(Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Bedanya SPBU Pertamina Pasti Pas dan Pasti Prima, Gak Cuma Warna!)

Tapi yang jadi pertanyaan, kenapa Pertamina mengembangkan standar yang telah ada sejak 2006 tersebut menjadi Pasti Prima?

Dewi pun menjelaskan, standar Pasti Prima lahir karena gaya hidup masyarakat yang menginginkan SPBU sebagai one stop service.

Oleh karena itu, semua SPBU Pertamina dengan standar Pasti Prima bisa dipastikan memiliki pelayanan yang lebih lengkap, jika dibandingkan SPBU Pasti Pas.

“Misalnya ada bengkel autocare, bank maupun ATM, outlet penjualan LPG, tenant makanan cepat saji, dan sebagainya,” jelas Dewi lagi.

(Baca Juga: Pertamina Hanya Jual Pertamax di SPBU Mini Pertashop Mereka, Kenapa?)

Sehingga dengan tersedianya fasilitas-fasilitas tersebut, SPBU Pasti Prima bukan lagi terbatas sebagai tempat untuk mengisi BBM saja.

“Jadi selain mengisi BBM, konsumen bisa makan, kumpul di cafe, ambil uang di atm, atau belanja di tenant-tenant yang ada, sambil menunggu hingga macet terurai,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa