Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajib Mampir Sob, Workshop di Jakarta Barat Ini Melayani Pengecekan Turbo Secara Gratis

Ivan Casagrande Momot - Rabu, 11 Maret 2020 | 21:45 WIB
Ilustrasi mobil dengan turbocharger
Aditya Pradifta
Ilustrasi mobil dengan turbocharger

GridOto.com – Antusias tinggi ditunjukkan para pembaca maupun penonton channel GridOto Modif saat mengulas modifikasi Mitsubishi Xpander turbo milik Earth Auto Concept Cirebon.

Dengan pencangkokan turbo yang ditunjang sederet upgrade lain di sektor mesin. Toh mampu meningkatkan power si Xpander turbo Earth Auto Concept itu jadi lebih bertenaga.

Nah tidak cuma si Xpander turbo tadi, beragam kendaraan lain sudah banyak dibekali dengan komponen turbo. Tujuannya biar lebih powerful dan berimbas meningkatkan  akselerasi. Termasuk pada mobil berkapasitas mesin kecil sudah ikut dibenamkan turbocharger.

Pemasangan turbo di mobil
istimewa
Pemasangan turbo di mobil
Sedikit informasi, bahwa turbocharger merupakan salah satu perangkat sistem induksi paksa (forced induction system) yang dapat meningkatkan tenaga atau power mesin secara instan dengan memanfaatkan gas buang dari mesin.

Suplai udara yang lebih padat dan lebih banyak ke dalam ruang bakar menjadi faktor utama dari peningkatan performa mesin. Tak hanya tenaga, aplikasi turbocharger dipadu suplai udara yang konsisten dari turbo ini berimbas terhadap efisiensi konsumsi bahan bakar.

Pengecekan komponen turbocharger di Sirimas
istimewa
Pengecekan komponen turbocharger di Sirimas
“Meski begitu, turbocharger juga bisa mengalami kerusakan. Cara mendeteksinya bisa dari berbagai faktor mulai masuknya benda asing ke dalam komponen turbo, kurangnya kualitas oli ke komponen turbo," buka Gandi, Technical Specialist & Advisor workshop Sirimas Turbocharger Specialist yang bermarkas di Jalan Taman Sari Raya No. 11C, Jakarta Barat.

"Kebanyakan pemilik kendaraan mengabaikan pentingnya kebersihan dan penggantian filter udara dan filter oli, bisa membuat komponen turbo ini tidak bekerja maksimal,” tambah Gandi.
 
Untuk kasus yang pertama yakni umumnya masuk benda asing seperti debu, serpihan batu, ranting kecil, pasir yang masuk ke dalam housing filter tanpa disadari.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa