Asyik! Bus Trayek Mojokerto ke Bandara Juanda Akan Segera Diluncurkan, Segini Tarifnya

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 11 Maret 2020 | 19:36 WIB
Ilustrasi bus angkutan dari Mojokerto ke Bandara Juanda
Mohammad Romadoni / Tribun Jatim
Ilustrasi bus angkutan dari Mojokerto ke Bandara Juanda

GridOto.com - Buat kamu yang tinggal di daerah Mojokerto, Jawa Timur atau daerah-daerah sekitarnya, akses ke Bandara Juanda akan lebih mudah nih!

Sesuai usulan Pemerintah Kota Mojokerto kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur yang menunjuk DAMRI (Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) telah mempersiapkan trayek angkutan umum khusus dari Mojokerto (Terminal Kertajaya) tujuan Bandara Juanda.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah konkret dari instansi Dishub Provinsi Jawa Timur, DAMRI beserta Angkasa Pura I yang sudah menerima usulan Pemadu Moda transportasi angkutan umum Mojokerto- Bandara Juanda.

"Mudah-mudahan kedepannya angkutan Pemadu Moda bisa bermanfaat khususnya masyarakat kita dan mendukung program disektor pariwisata untuk menunjang perekonomian," ujarnya yang dikutip GridOto.com dari Surya.

(Baca Juga: Seluruh Armada Transjakarta Ditargetkan Menjadi Bus Listrik di 2030)

Titik pemberangkatan angkutan Pemadu Moda nantinya bertempat di Terminal Kertajaya Mojokerto yang pengelolaannya merupakan wewenang dari UPT LLAJ Mojokerto Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.

Tarif angkutan khusus berkolaborasi dengan Damri tersebut cukup terjangkau yakni penumpang cukup merogoh kocek Rp 55 ribu sekali perjalanan.

Harga tiket angkutan Pemadu Moda ini sangat sebanding dengan pelayanan perjalanan ekstra cepat melewati jalan Tol Penompo-Exit Tol Bandara Juanda.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional UPT LLAJ Mojokerto Dishub Provinsi Jatim, Yoyok Kristyowahono, menjelaskan pengguna transportasi angkutan umum dari Mojokerto menuju Bandara Juanda bisa memanfaatkan angkutan Pemadu Moda yang pekan depan mulai dioperasikan.

Ilustrasi halte pemberhentian bus di Bandara Juanda
Pipin Tri Anjani / Tribun Jatim
Ilustrasi halte pemberhentian bus di Bandara Juanda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa