Virus Corona Menyebar di Italia dan Jepang, Gelaran MotoGP Qatar 2020 Terancam Batal?

Nur Pramudito - Kamis, 27 Februari 2020 | 12:01 WIB
Wabah Virus Corona mulai menyebar di Italia dan Jepang, Gelaran MotoGP Qatar 2020 mendatang terancam batal?
MotoGP.com
Wabah Virus Corona mulai menyebar di Italia dan Jepang, Gelaran MotoGP Qatar 2020 mendatang terancam batal?

GridOto.com -  Kekhawatiran MotoGP jelang seri perdana di Qatar semakin bertambah mengingat virus corona baru-baru ini telah menjangkit Italia dan Jepang.

Awal bulan ini, MotoGP sempat mencemaskan wabah virus corona di Thailand, yang akan menggelar seri kedua.

Namun, kini Seri Qatar lebih mengkhawatirkan karena beberapa pembalap dan anggota tim yang berasal dari Italia dan Jepang terancam tak boleh kembali ke Qatar.

Hal ini menyusul keputusan Menteri Kesehatan Qatar, Mohamed Al Kuwari, yang pada Selasa (25/2/2020) lalu telah menunda semua perjalanan menuju beberapa negara, termasuk Italia dan Jepang.

(Baca Juga: Akui Salah dalam Pengembangan, Ini Kelemahan Motor Baru Honda MotoGP 2020)

Tak hanya itu,  Mohamed Al Kuwari juga telah meningkatkan pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat di Bandara Internasional Hamad, Doha.

Enam dari 11 tim MotoGP bermarkas di Italia dan San Marino, yakni Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, LCR Honda, Aprilia Racing Team Gresini, Ducati Team, dan Pramac Racing.

Belum lagi, dari enam pabrikan MotoGP, tiga di antaranya berasal dari Jepang, yakni Honda, Yamaha, dan Suzuki, dan dua dari Italia, yakni Ducati dan Aprilia.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : the-race.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa