Gara-gara Pelat 'Kamu Cantik' Daihatsu Gran Max Ini Kena Tilang Polisi, Akibatnya Bisa Kena Pasal Berlapis!

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 26 Februari 2020 | 17:05 WIB
Satlantas Polres Gowa menilang Daihatsu Gran Max pikap yang pakai pelat 'Kamu Cantik'.    Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Melintas di Jalan Andi Mallombasang, Pengemudi Pelat 'Kamu Cantik' Ditilang, https://makassar.tribunnews.com/2020/02/26/melintas-di-jalan-andi-mallombasang-pengemudi-pelat-kamu-cantik-ditilang. Penulis: Ari Maryadi Editor: Hasriyani Latif
TribunGowa.com/ Ari
Satlantas Polres Gowa menilang Daihatsu Gran Max pikap yang pakai pelat 'Kamu Cantik'. Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Melintas di Jalan Andi Mallombasang, Pengemudi Pelat 'Kamu Cantik' Ditilang, https://makassar.tribunnews.com/2020/02/26/melintas-di-jalan-andi-mallombasang-pengemudi-pelat-kamu-cantik-ditilang. Penulis: Ari Maryadi Editor: Hasriyani Latif

GridOto.com - Memasang pelat nomor kendaraan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para pengendara di Indonesia, pemasangannya pun harus sesuai dengan aturan yang sudah beredar.

Jika memasang pelat nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan, siap-siap kena tilang oleh kepolisian.

Seperti yang dialami pengendara Daihatsu Gran Max pikap satu ini, dirinya terpaksa berurusan dengan Satuan Lalu Lintas Polres Gowa pada Rabu (26/2/2020) pagi.

Pengendara pikap itu diberhentikan polisi karena memakai pelat kendaraan palsu. Bahkan tulisannya "Kamu Cantik".

(Baca Juga: Pelat Nomor Pelaku Begal di Bekasi Tak Terdeteksi, Polisi Gunakan Sistem Inafis Buru Tersangka)

Pengendara tersebut melintas di Jalan Andi Mallombasang belakang Museum Balla Lompoa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pukul 07.00 WITA.

"Kita tindak tegas pengemudi mobil yang menggunakan pelat nomor palsu," kata Kasat Lantas Polres AKP Mustari, dikutip dari Tribun-Timur.com.

AKP Mustari melanjutkan, petugas tanpa menunggu waktu lama menilang pengendara tersebut.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna memberikan efek jera terhadap pengemudi yang menggunakan plat nomor palsu tidak sesuai aturan.

AKP Mustari menambahkan pelanggar akan menghadapi UU LLAJ Nomor 22 Tahun 2009.

Editor : Hendra
Sumber : Tribun-Timur.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa