Jakarta Dikepung Banjir, Peraturan Ganjil Genap Sementara Ditiadakan

Luthfi Abdul Aziz - Selasa, 25 Februari 2020 | 13:08 WIB
Dua malam Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan ekstrem Jalan Daan Mogot KM 13, tergenang air setinggi 30 cm tepatnya di dekat Hakte Bus Transjakarta Jembatan Baru, Kondisi ini membuat macet arus lalulintas hingga mencapai 5 km dari arah Tangerang menuju Jakarta, Selasa (25/2/2020).
Warta Kota/Nur Ichsan
Dua malam Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan ekstrem Jalan Daan Mogot KM 13, tergenang air setinggi 30 cm tepatnya di dekat Hakte Bus Transjakarta Jembatan Baru, Kondisi ini membuat macet arus lalulintas hingga mencapai 5 km dari arah Tangerang menuju Jakarta, Selasa (25/2/2020).

GridOto.com - Hujan deras mengguyur Jakarta sehingga membuat sejumlah ruas jalan di wilayah Ibu Kota tergenang banjir.

Hal itu membuat Ditlantas Polda Metro Jaya meniadakan sistem atau aturan ganjil genap hari ini, Selasa (25/2/2020).

Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Meto Jaya, mengatakan untuk sementara, sintem ganjil genap pada hari ini tidak diberlakukan karena situasi yang tidak memungkinkan, akibat genangan air.

Dikutip Wartakotalive.com, menurut Sambodo pihaknya sudah menginformasikan hal itu melalui media sosial di antaranya akun twitter resmi TMC Polda Metro Jaya.

(Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi. Underpass di Bawah tol JORR Lumpuh, Pemotor Paksa Masuk Tol Becakayu)

Dalam akun twitter TMC Polda Metro Jaya disebutkan sejumlah jalan di Jakarta dan sekitarnya tergenang, Selasa, sehingga hari ini aturan ganjil genap tidak berlaku.

'07.56 Untuk sementara hari ini Kawasan Ganjil Genap tidak diberlakukan perintah DirLantas Polda Metro Jaya karena situasi tidak memungkinkan'

Diketahui sejumlah jalan di Jakarta tergenang banjir Selasa hari ini, termasuk jalan yang diberlakukan aturan ganjil genap.

TMC Polda Metro Jaya menginformasikan banjir di Jalan MH Thamrin di kawasan Sarinah, terjadi pada Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 07.38 WIB. Sehingga hanya lajur paling kanan yang dapat dilintasi kendaraan.

(Baca Juga: Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Atur Lalu Lintas Macet Karena Banjir)

'07:38 #Banjir di depan Sarinah Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, sementara hanya lajur yang paling kanan yang dapat dilintasi,' tulis TMC Polda Metro Jaya.

Selain itu Jalan Gatot Subroto di depan Dinas Pendidikan, Jakarta Selatan juga tergenang air setinggi 20 cm.

Banjir juga terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat di depan Kampus Atmajaya setinggi sekitar 20 cm sejak pukul 08.00.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Hari Ini Sistem Ganjil Genap Tidak Berlaku, Banjir Genangi Sejumlah Ruas Jalan Ibu Kota Jakarta

Editor : Hendra
Sumber : Wartakotalive.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa