Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Penghubung Ponorogo-Pacitan Amblas, Dinas PU Bina Marga Segera Lakukan Perbaikan

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 23 Februari 2020 | 15:24 WIB
Ruas jalur Ponorogo-Pacitan mengalami amblas pada Kamis (20/02/2020) akibat terguyur hujan dari Rabu sore hingga Kamis dini hari.
Tribunjatim.com / Bobby Constantine Koloway
Ruas jalur Ponorogo-Pacitan mengalami amblas pada Kamis (20/02/2020) akibat terguyur hujan dari Rabu sore hingga Kamis dini hari.

GridOto.com - Amblasnya jalan penghubung Ponorogo-Pacitan di KM 226 Jatim atau KM 32 Ponorogo yang terjadi pada Kamis (20/02/2020) direspon cepat oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jawa Timur (Jatim).

Dikutip GridOto.com dari Tribunjatim.com, Kepala UPT PJJ Madian Dinas PU Bina Marga Jawa Timur, Marijatoel Kittijah dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Dinas PU Bina Marga Jatim segera memperbaiki jalan tersebut.

"Kami menargetkan pengerjaan tersebut akan berlangsung hingga dua minggu ke depan, sehingga normalisasi segera bisa dilakukan," ucapnya.

Untuk sementara, Dinas PU Bina Marga Jatim akan menutup sebagian ruas jalan yag amblas.

(Baca Juga: Jakarta Dikepung Banjir, Hindari Jalur Ini Biar Kendaraan Anda Aman)

Selain itu, mereka akan menguruk jalan tersebut untuk menormalisasi badan jalan dan nantinya akan dilihat perkembangan kondisinya lebih lanjut.

Nantinya ruas yang amblas akan ditimbun dengan sirtu, ditelford dan lapen serta akan ditambah penggunaan sheet pile untuk memperkuat konstruksi.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunJatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa