Punya Fasilitas Lengkap, Kenapa Yamaha Mekar Motor Cibinong Cuma 2S?

Harry - Jumat, 21 Februari 2020 | 20:01 WIB
Dealer Yamaha Mekar Motor Service Center
Harry/Gridoto.com
Dealer Yamaha Mekar Motor Service Center

GridOto.com-Yamaha Mekar Motor baru saja membuka cabang baru bernama Yamaha Mekar Motor Service Center (YMMSC) di wilayah Cibinong, Bogor, Jawa Barat kemarin (20/2/2020).

Fasilitas yang dimilik YMMSC terbilang sangat lengkap, karena di dalamnya ada bengkel resmi Yamaha, display suku cadang Yamaha, toko apparel RS Taichi dan Arai, juga speed shop.

Tapi YMMSC hanyalah berstatus bengkel 2S, yang melayani service dan spare part saja. Padahal dengan fasilitasnya, bisa sekalian jadi 3S (sales, service, spare part) tuh.

(Baca Juga: Yamaha Mekar Motor Service Center Resmi Dibuka, Ini Bengkel Dengan Fasilitas Paling Lengkap! )

"Meski 2S sebenarnya bisa transaksi unit juga disini, karena mereka punya cabang lain," ujar M. Abidin, GM Aftersales, Motorsport & CS Divison PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

"Jadi sebenarnya ini jadi 2,5S nih, karena unit bisa ambil dari Yamaha Mekar Motor cabang Bintaro dan Bogor," lanjutnya disela peresmian.

Suasana bengkel resmi Yamaha Mekar Motor Service Center Cibinong
Harry/Gridoto.com
Suasana bengkel resmi Yamaha Mekar Motor Service Center Cibinong


YMMSC sendiri akanmenjadi proyek percontohan untuk kedua cabang Yamaha Mekar Motor lainnya, yang enggak lama lagi akan direnovasi.

"Ini sebagai pilot project, nantinya semua standar dealer kami akan jadi seperti ini," pungkas Eric Saputra, Direktur Yamaha Mekar Motor.

(Baca Juga: Harga Motor Baru Yamaha Febuari 2020, Untuk Semua Tipe Metik)

YMMSC sendiri merupakan cabang ketiga yang dimiliki Yamaha Mekar Motor, yang sudah eksis sejak tahun 2006 sebagai dealer resmi Yamaha.

Yamaha Mekar Motor sendiri punya ciri khas dengan menawarkan unit motor yang punya grafis atau warna berbeda dari keluaran pabrikan sehingga cukup menarik minat konsumen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa