Trans Sumatera Digenjot Lagi, Bos PT Hutama Karya Sebut Tol Pekanbaru-Dumai Hampir Rampung

Gayuh Satriyo Wibowo - Kamis, 20 Februari 2020 | 13:55 WIB
Gerbang Tol Pekanbaru
PT Hutama Karya
Gerbang Tol Pekanbaru

GridOto.com - Pembangunan ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sepanjang 131 km yang menjadi bagian megaproyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kini digenjot lagi.

Jalan tol dengan nilai investasi mencapai Rp 16,211 triliun tersebut menjadi salah satu fokus utama PT Hutama Karya selaku penanggung jawab proyek.

Dilansir Kontan.id, Direktur Utama PT Hutama Karya, Bintang Perbowo mengaku ruas tol yang terbagi menjadi 6 seksi ini sudah mendekati kata rampung.

"Saat ini progres pembangunan ruas tol pertama di tanah melayu tersebut sudah mencapai rata-rata 90% dan hampir rampung," kata Bintang melalui siaran resmi, Kamis (20/2/2020).

(Baca Juga: Proyek Tol Padang-Pekanbaru Sepanjang 4,2 Km, PT Hutama Karya Targetkan Bisa Selesai Tahun Ini)

Ia menambahkan jalur penghubung Kota Dumai dengan Kota Pekanbaru, Riau ini dapat menjadi pendongkrak perekonomian di sekitarnya.

Pasalnya tol ini terhubung dengan sejumlah kawasan produktif.

Kehadiran ruas Tol Permai selain membuka konektivitas baru namun juga dapat memangkas waktu tempuh pengendara.

“Tol ini akan membawa manfaat yang cukup banyak. Mulai dari mempersingkat waktu tempuh dari Pekanbaru ke Dumai yang tadinya 6-7 jam bisa menjadi sekitar 2-3 jam,” terang Bintang.

(Baca Juga: Tol Pekanbaru-Dumai Siap Dilintasi Sebelum Lebaran, Begini Perkembangannya Sekarang)

Tol Permai seksi I, dengan panjang 9,5 sempat dibuka pada musim mudik Natal dan tahun baru 2020.

Total ada 40.518 kendaraan golongan I yang melintasi jalur penghubung Kota Pekanbaru dengan Minas tersebut dengan kondisi terpantau lancar dan nihil kecelakaan.

Rencananya Jalan Tol Pekanbaru-Dumai akan dilengkapi dengan 7 gerbang tol, 6 buah simpang susun, dan 10 tempat istirahat dan pelayanan (TIP).

Artikel ini mengkutip dari Kontan.co.id dengan judul "Proyek Trans Sumatra digenjot, begini progres pembangunan ruas tol Pekanbaru-Dumai"

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Kontan.co.id,hutamakarya.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa