Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Institut Teknologi Sepuluh November Teken MoU dengan Toyota, Siap Garap Konversi Mobil Listrik

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 20 Februari 2020 | 11:22 WIB
ITS Surabaya dan Toyota siap garap konversi mobil listrik
Tribun Jatim
ITS Surabaya dan Toyota siap garap konversi mobil listrik

GridOto.com - Perkembangan mobil listrik memang semakin pesat, makanya Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya siap bekerjasama dengan Toyota untuk menggarap konversi mobil listrik.

Adanya MoU antara ITS dan Toyota ini juga sejalan dan sesuai dengan harapan pemerintah dalam terus mendorong penggunanan mobil listrik.

Kesiapan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam menggarap konversi mobil listrik tersebut dilakukan dengan berkerja sama oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

"Bekerja sama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), kami bakal menggarap konversi mobil listrik sesuai Memorandum of Understanding (MoU)," kata Rektor ITS, Mochamad Ashari yang dikutip GridOto.com dari Tribun Jatim.

(Baca Juga: ELMO: Mobil Listrik Ternyata Masih Menggunakan Oli di Bagian Ini)

Dikatakannya, ITS yakin dapat menyelesaikan proyek besar terkait konversi mobil listrik bersama TMMIN.

"Kami yakin bisa menyelesaikan proyek konversi mobil listrik, karena selama ini kami juga memiliki banyak inovasi dan riset dalam kendaraan listrik, salah satunya adalah sepeda motor listrik Gesits yang telah berhasil dikomersialkan," tambahnya.

 

Sementara, Direktur Bidang Purchasing, Product Business Management, Engineering Management, Quality Assurance, Technical Government Affairs, and Internal Audit PT TMMIN, Yui Hastoro Sapardyanto menyatakan, dalam kerja sama ini ITS mendapatkan satu unit mobil konvensional dari Toyota dan pastinya diharapkan bisa dikonversi menjadi mobil listrik serta ditargetkan selesai pada bulan Oktober mendatang.

Yui juga menjelaskan, jika setidaknya mobil listrik tersebut bisa melaju sampai dengan kecepatan 120 kilometer per jam dengan menggunakan motor berdaya 30 kilowatt.

“Kami bekerja sama dengan ITS ini juga sesuai dengan arah kebijakan pemerintah, yang dimana terkait mendorong penggunaan mobil listrik,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Adakan MoU Bersama Toyota, ITS Siap Garap Konversi Mobil Listrik

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa